ads2

ads3

Panduan memasak Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi ~Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan. Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran sedang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar seputar Rendang Daging Sapi yang dapat Anda jadikan contoh.

Rendang Daging Sapi Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini. Rendang itu banyak versi ya Guys. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. kamu mampu memasak Rendang Daging Sapi memakai 19 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang Daging Sapi

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Persiapkan 4 butir kelapa (Santan kental 1 L).
  3. Kamu membutuhkan 2 siung bawang merah iris.
  4. Kamu perlu 10 butir kapulaga.
  5. Sediakan juga 5 butir bunga lawang.
  6. Siapkan juga 5 butir cengkeh.
  7. Silahkan sobat siapkan 10 lembar daun jeruk.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun kunyit.
  9. Silahkan sobat siapkan 3 buah sereh geprek.
  10. Anda perlu 2 sdm garam.
  11. Anda membutuhkan 2 sdm gula.
  12. Persiapkan Bumbu halus.
  13. Kamu siapin 20 buah cabe merah besar.
  14. Kamu membutuhkan 10 buah cabe merah keriting.
  15. Kamu siapin 2 sdm ketumbar.
  16. Selain itu juga tambahkan 14 siung bawang merah.
  17. Silahkan kamu siapkan 10 siung bawang putih.
  18. Sobat juga memerlukan 6 cm jahe.
  19. Kamu membutuhkan 4 ruas Lengkuas.

Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Potong daging sapi berbentuk kotak agak tipis, dengan panjang sesuai selera.

Langkah cara membuat Rendang Daging Sapi

  1. Potong potong daging sesuai selera.
  2. Rebus daging. Menggunakan metode 5.30.7: 1️⃣ Didihkan air kemudian masukkan daging, rebus selama 5 menit (panci wajib ditutup dan lubang udara ditutupi dgn tisu) 2️⃣ Matikan kompor dan diamkan selama 30 menit (tutup panci jangan dibuka) 3️⃣ Rebus lagi selama 7 menit. Kemudian tiriskan.
  3. Blender / giling cabe merah.
  4. Blender bumbu halus.
  5. Rebus santan dalam panci besi. Tambahkan irisan bawang merah, sereh, daun kunyit, kapulaga, cengkeh, bunga lawang, dan daun jeruk. Aduk dan tunggu hingga mendidih.
  6. Masukkan cabe merah dan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk rata kemudian masukkan potongan daging. Tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  7. Masak hingga agak kering dan berubah warna. (Sesuai selera).
  8. Siap disajikan!!🆒.

Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Bahan dan Bumbu Membuat Rendang Daging Kalio Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Panaskan wajan, masukkan santan, air, dan daging sapi. Aduk terus agar santan tidak pecah.

Begitulah pembahasan Rendang Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close