ads2

ads3

Cara memasak Lumpia semarang kw

Lumpia semarang kw ~Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Lumpia semarang kw yang bisa sobat jadikan wawasan.

Lumpia semarang kw Bukan hanya warga sekitar tetapi Tetapi masalah rasa, resep makanan lumpia Semarang memang sudah tersohor dan menjadi legenda. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. anda mampu membuat Lumpia semarang kw gunakan 8 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lumpia semarang kw

  1. Silahkan kamu siapkan 1/4 kg rebung.
  2. Kamu butuh 2 potong ayam yg sudah diungkep (pakai ayam mentah lebih endes).
  3. Kamu siapin 1 batang Daun bawang.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur kocok lepas.
  5. Anda butuh Bumbu.
  6. Anda Memerlukan 3 siung bawang merah.
  7. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Anda butuh secukupnya Saus tiram, garam, penyedap.

Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a. Meskipun lumpia dapat ditemukan di berbagai kota, namun lumpia Semarang memiliki citarasa Menurut cerita, lumpia semarang diciptakan oleh sepasang suami istri yang memiliki kemampuan. Lumpia Semarang Gang Lombok yang berusia lebih dari satu abad tetap menjaga keasliannya. Dari kemasannya pun masih bergaya lampau dengan anyaman banmu dan logo zaman dulunya.

Step by step cara memasak Lumpia semarang kw

  1. Potong2 rebung menjadi kecil, cuci dan tiriskan. Panaskan air dalam panci. Rebus rebung didalam air yg mendidih kurang lebih 30 menit agar rebung empuk dan rasa pahitnya hilang.
  2. Rajang halus bawang merah, bawang putih, daun bawang dan potong2 ayam.
  3. Setelah rebung empuk angkat dan tiriskan. Panaskan minyak diwajan tumis bumbu dan daun bawang sampai harum..
  4. Setelah harum masukkan ayam tumis hingga matang, setelah itu masukkan rebung yg telah direbus aduk2 sebentar lalu masukkan telur yg sudah dikocok aduk2 lagi, masukkan saus tiram, garam dan penyedap secukupnya..
  5. Tes rasa dan angkat. Masukkan isian tadi kedalam kulit lumpia bungkus seperti amplop dan beri sedikit telur putih mentah untuk lem agar si kulit lengket. Lakukan berulang jadi deh tinggal digoreng sampai kecoklatan. Nikmat juga pakai bumbu pecel.

Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep. Tersedia juga bandeng & tahu bakso. Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang (Javanese: lunpiyah, Hanacaraka: ꌭ The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. Lumpia semarang dikenal sebagai lumpia paling enak dengan ciri khas isi sayur rebung.

Begitulah pembahasan Lumpia semarang kw terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia semarang kw.

LihatTutupKomentar

ads1

close