ads2

ads3

Resep Lontong Sayur

Lontong Sayur ~Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. lontong sayur, lontong sayur betawi, sayur lontong, lontong sayur betawi, sayur ketupat lebaran, indonesian vegetable stew in coconut milk, jajanan kaki lima. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Lontong Sayur yang dapat sobat jadikan wawasan.

Lontong Sayur Lihat juga resep Lontong sayur enak lainnya! Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin Lontong sayur jelas adalah salah satunya. Selain mengenyangkan, hidangan ini bisa divariasikan. anda dapat memasak Lontong Sayur gunakan 19 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lontong Sayur

  1. Silahkan sobat siapkan 1 Biji lontong.
  2. Anda membutuhkan 3 tahu mateng.
  3. Silahkan kamu siapkan 6 batang kacang panjang.
  4. Kamu membutuhkan 1 genggam Udang kecil (boleh skip).
  5. Silahkan kamu siapkan 1 sachet santan kara.
  6. Kamu butuh 1 sdm gila.
  7. Kamu siapin 1/2 sdt garam.
  8. Persiapkan Bumbu halus.
  9. Silahkan kamu persiapkan 4 biji bawang merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 biji bawang putih.
  11. Selain itu juga tambahkan 1/2 ruas laos (geprek).
  12. Persiapkan 2 lembar daun salam.
  13. Anda butuh 3 biji kemiri.
  14. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Siapkan juga 1/4 sdt jintan.
  16. Anda butuh 1/4 sachet terasi.
  17. Kamu perlu 1 cabe besar.
  18. Sediakan 500 ml air.
  19. Kamu membutuhkan 3 sdm Minyak untuk menumis.

Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada. Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. Seperti soto Padang, lontong sayur Padang.

Langkah cara memasak Lontong Sayur

  1. Siap kan bahan halus, dan blender sampai halus kecuali laos dan daun salam, tumis bumbu sampai harum masukkan daun salam dan laos dan tambahkan udang tumis sampai berubah warna tambahkan air.
  2. Potong potong dadu tahu dan kacang panjang sesuai selera, masukkan kedalam tumisan tadi dan aduk aduk sampai mendidih masukkan santan dan tambahkan gula dan garam, koreksi rasa dan aduk aduk sampai mendidih matikan api dan sajikan.
  3. Potong potong lontong dan siram dengan kuah yg sudah dibuat, siap disajikan. Boleh tambahkan ikan atau telur rebus bumbu merah.

Lontong sayur is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for Lontong sayur. Find lontong sayur stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Lontong sayur Jawa adalah makanan yang sering dijumpai, baik di pedagang kaki lima maupun di restoran. Jika kamu rutin sarapan pagi, kamu pasti pernah sarapan dengan menu ini.

Begitulah pembahasan Lontong Sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong Sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close