ads2

ads3

Tutorial memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana

Perkedel Jagung Pedas Sederhana ~Jika menginginkan bakwan yang renyah, hilangkan telur dan goreng melebar. Bisa juga dimodifikasi dengan tambahan udang dan sayuran lainnya. Lihat juga resep Perkedel Jagung manis pedas enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Perkedel Jagung Pedas Sederhana yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Perkedel Jagung Pedas Sederhana Melansir dari beberapa sumber, berikut cara membuat perkedel jagung yang enak, mudah dan cocok temani libur lebaran di rumah. Memang salah satu ciri makanan lauk tradisional asli negara kita memang di sisi kepraktisan cara membuatnya dan sederhana bahannya. Perkedel jagung adalah variasi makanan nusantara yang pada awalnya hanya terbuat dari bahan kentang sehingga dinamakan perkedel kentang. anda mampu membuat Perkedel Jagung Pedas Sederhana gunakan 13 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana

  1. Sediakan juga 2 bonggol Jagung Manis.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur ayam.
  3. Silahkan kamu persiapkan 250 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  4. Kamu membutuhkan 100 ml air untuk membuat adonan (sesuai dengan kebutuhan adonan).
  5. Selain itu juga tambahkan minyak untuk menggoreng.
  6. Anda Memerlukan Bumbu Pelengkap.
  7. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  8. Selain itu juga tambahkan 3 butir bawang merah.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 biji cabai merah domba.
  10. Silahkan kamu persiapkan 5 butir kemiri.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt merica bubuk.

Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Hal ini dikarenakan kita akan buat dua jenis jagung yang dipipil dan disisir. - Perkedel jagung pedas siap untuk dihidangkan. Anda dapat menghidangkan resep perkedel jagung pedas dengan aneka sayur atau makanan lainnya sesuai selera untuk hidangan di rumah dengan keluarga. Tidak hanya digoreng, ternyata perkedel jagung juga dapat anda panggang seperti daging.

Step by step cara memasak Perkedel Jagung Pedas Sederhana

  1. Cuci bersih kemudian haluskan semua bumbu pelengkap (kecuali gula, garam dan merica) menggunakan blender beri sedikit air ketika sedang memblender agar bumbu lebih mudah halus..
  2. Cuco bersih lalu pipil jagung menggunakan tangan atau bisa langsung dipotong menggunakan pisau sekaligus. Masukkan ke dalam wadah, lalu tambahkan tepung terigu, satu butir telur dan sedikit air lalu aduk hingga merata..
  3. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan ke dalam adonan, kembali aduk hingga merata. Tambahkan pula gula pasir, garam dan merica bubuk lalu adonan kembali diaduk hingga seluruh bumbu tercampur..
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng di dalam wajan, lalu masukkan adonan sedikit demi sedikit sesuai selera. Jika perkedel sudah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan..
  5. Dapat dinikmati sebagai cemilan atau sebagai pendamping makanan pokok. Mudah, murah dan enak. Apalagi ditambah cocolan saus sambal, makin seuhah rasanya. Selamat mencoba 😃😀...

Perkedel jagung sangat cocok dijadikan teman bersantai di rumah. Tak hanya itu, perkedel jagung juga bisa disantap saat sahur maupun berbuka puasa. Tak heran, perkedel jagung menjadi populer di kalangan masyarakat. Mungkin beberapa di antara kalian penasaran dengan cara membuat perkedel jagung. Resep Bakwan Jagung Manis Sederhana dan Lezat!

Begitulah pembahasan Perkedel Jagung Pedas Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Jagung Pedas Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close