ads2

ads3

Tutorial memasak Tongseng jamur

Tongseng jamur ~Assalamualaikum teman teman sansan masak lagi nih.kali ini menu tongseng.tapi bukan sembarang tongseng.ini tongseng vegetarian super enak.karena di. Menikmati Kulineran Tongseng Jamur di Jejamuran Yogyakarta #tongseng #tongsengjamur #jejamuran #jogja Menu serba jamur #rendangjamur #tongsengjamur #asammanisjamur… https. Resep Tongseng Jamur Tiram Sederhana Spesial Gurih Pedas Asli Enak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Tongseng jamur yang bisa kalian jadikan contoh.

Tongseng jamur Nah, bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah. berikut kami sajikan Resep Tongseng Jamur Merang untuk Anda. Tongseng jamur ala warung Jejamuran Yogya.dari dulu udah pengen nyoba masak sendiri di rumah.tapi kok ya lupa terus.baru tadi kesampaian.karena ingat kemaren beli jamur merang di. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". kamu sanggup membuat Tongseng jamur memakai 28 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tongseng jamur

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gr jamur kancing, cuci lalu belah 2.
  2. Anda perlu 100 gr ayam fillet potong kotak.
  3. Kamu perlu 100 gr kol, iris.
  4. Sobat juga memerlukan 1 buah tomat, belah 4.
  5. Sobat juga memerlukan 3 cabe rawit utuh.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, iris.
  7. Silahkan sobat persiapkan 80 ml santan KaRA.
  8. Selain itu juga tambahkan 400 ml air.
  9. Kamu siapin 3 sdm kecap manis.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 batang sereh.
  13. Siapkan juga 2 cm lengkuas, geprek.
  14. Silahkan kamu siapkan 3 cm jahe, geprek.
  15. Sediakan juga 2 butir cengkeh.
  16. Kamu siapin 2 cm kayu manis.
  17. Kamu siapin 1/2 sdt Garam.
  18. Sediakan juga 1/4 sdt Kaldu bubuk.
  19. Anda perlu 1 sdt gula merah.
  20. Sediakan juga 3 sdm minyak untuk menumis.
  21. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng untuk taburan.
  22. Persiapkan Bumbu Halus ;.
  23. Persiapkan 5 bawang merah.
  24. Sobat juga memerlukan 3 bawang putih.
  25. Anda Memerlukan 2 butir kemiri.
  26. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  27. Sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  28. Anda perlu 2 cm kunyit.

Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Tongseng jamur merupakan salah satu resep masakan khas nusantara sebagai bahan alternatif selain menggunakan daging. Jamur merang yang gurih dimasak dengan bumbu tongseng akan. Resep tongseng jamur tiram sangat cocok bagi anda yang tidak suka daging atau vegetarian.

Langkah cara membuat Tongseng jamur

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun sakam, daun jeruk, lengkuas, sereh, jahe lalu ayam. Aduk rata, tunggu hingga berubah warna..
  2. Masukkan air dan santan. Lalu kol, jamur, tomat cabe rawit dan daun bawang serta kecap manis. Bumbui garam, gula dan kaldu bubuk, test rasa..
  3. Tunggu hingga matang dan mendidih. Sajikan, jangan lupa taburi bawang goreng..

Salah satu menu kreasi dari jamur adalah Tongseng Jamur. Selain menggunakan bahan dasar kambing, ternyata Anda dapat membuat tongseng nikmat dengan bahan dasar jamur.. Tongseng Jamur Tiram - Selain kangkung yang nikmat dihidangkan dengan racikan masakan ala tongseng juga jamur tiram yang tak kalah nikmatnya jika dimasak dengan racikan ala tongseng. Tongseng jamur rasanya taka kalah enak dibanding tongseng biasa. Selain untuk menikmati kemegahan struktur masif, jalan-jalan ke Borobudur bisa sekaligus wisata kuliner loh.

Begitulah pembahasan Tongseng jamur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng jamur.

LihatTutupKomentar

ads1

close