ads2

ads3

Resep Semur ayam

Semur ayam ~Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Lihat juga resep Semur ayam kuah, Semur ayam enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Semur ayam yang bisa Anda jadikan ide.

Semur ayam Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur Ayam Medan - Medan Style Chicken in Nutmeg & Sweet Soy Sauce Some Substitutions. anda bisa membuat Semur ayam manfaatkan 13 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Semur ayam

  1. Kamu membutuhkan 1/2 ekor ayam.
  2. Anda membutuhkan Cabe rawit 5 (opsional sesuai selera, skip juga boleh).
  3. Kamu siapin Bumbu halus.
  4. Silahkan kamu persiapkan 5 Bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan Bawang merah 10 (ini opsional ya, saya lebih suka banyak bawang biar mantep bumbunya).
  6. Selain itu juga tambahkan Merica.
  7. Silahkan sobat siapkan Pala (boleh diskip, di memasak ini saya skip karna lagi ga punya pala).
  8. Kamu perlu Penyedap.
  9. Persiapkan Royco.
  10. Kamu perlu Micin.
  11. Silahkan sobat siapkan Garam.
  12. Silahkan sobat siapkan Gula.
  13. Sediakan juga Kecap.

Of course, some ingredients are okay to be substituted. Original version uses Indonesian bawang merah, which I sometimes encounter. French shallot is very similar to bawang merah, but typically three times larger, and is the best substitute for bawang merah. When even French shallots mysteriously disappear.

Langkah cara memasak Semur ayam

  1. Cuci ayam hingga bersih.
  2. Blender bawang putih, bawang merah, merica.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus hingga wangi,masukan ayam yang telah dicuci bersih, aduk hingga bumbu melumuti ayam.
  4. Masukan air kira2 3 sampai 4 gelas, saya memilih banyakin airnya biar ayamnya empuk sekali dan bumbu meresap.
  5. Masukin kecap hingga warna menjadi gelap, masukan royco, micin, garam dan gula.. rasa apa sudah pas apa belom.
  6. Kalau sudah cocok rasanya dan warna kecapnya, masukan cabai rawit utuh. Lalu tutup ayam dengan api yg paling kecil atau sedang. Tunggu sampai air tinggal sedikit.

Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. Search Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia. Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau.

Begitulah pembahasan Semur ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close