ads2

ads3

Step by step membuat Soto Kerbau ala Kudus

Soto Kerbau ala Kudus ~Nyobain soto khas kudus, soto kerbau. Wibowo Wibowo recommends Soto Kerbau Karso Karsi Kudus. Wes ra mikir corona.sing pnting iso mngan ae wes alhmdllh🤣. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Soto Kerbau ala Kudus yang dapat sobat jadikan ide.

Soto Kerbau ala Kudus Pada awalnya, soto khas kota kretek ini menggunakan daging kerbau sebagai bahan utama. Akan tetapi, kini daging kerbau mulai tergantikan oleh daging ayam karena teksturnya yang lebih empuk, sehingga tidak memerlukan waktu pemasakan yang lama. Bu Jatmi's soto stall served soto in delicious Kudus style. anda sanggup memasak Soto Kerbau ala Kudus memanfaatkan 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Soto Kerbau ala Kudus

  1. Silahkan kamu siapkan 250 gram daging kerbau.
  2. Kamu perlu 150 gram tauge bersih tanpa ekor.
  3. Sediakan juga 3 buah belimbing wuluh.
  4. Kamu membutuhkan 10 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Kamu siapin Sedikit tempe semangit.
  7. Kamu siapin 2 batang sereh.
  8. Kamu butuh 4 batang daun seledri.
  9. Siapkan juga 3 lembar daun jeruk.
  10. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  11. Kamu siapin minyak untuk menumis.
  12. Silahkan sobat persiapkan sesuai selera garam.
  13. Kamu butuh secukupnya bumbu perasa.

Sama dengan soto-soto lainnya, soto Kudus juga mempunyai cita rasa yang khas dengan kuah bening yang segar karena resep yang di gunakan Namun apabila di daerah kita tidak ada daging kerbau, kita bisa menggantinya menggunakan daging sapi atau daging kambing muda yang masih. Soto kerbau adalah makanan khas Kota Kudus, Jawa Tengah. Pasti telinga kita merasa asing dan aneh mendengar menu masakan soto kerbau, karena yang biasa dijajakan adalah Soto Ayam atau Soto Sapi. Tetapi Soto Kudus tetap memiliki keistimewaan tersendiri yang tak dimiliki soto dari daerah lain.

Langkah cara memasak Soto Kerbau ala Kudus

  1. Cuci bersihkan daging kemudian rebus hingga matang. Potong potong daging setelah masak..
  2. Keprek batang sereh masukan bersama daun salam dan daun jeruk kedalam air rebusan daging..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih dan garam, tumis hingga harum dan masukan dalam rebusan air daging..
  4. Masukan blimbing wuluh yang telah dipotong potong dan tempe semangit kedalam air rebusan daging, masak hingga matang tambahkan perasa secukupnya sesuai selera..
  5. Siram tauge dengan air panas, tiriskan. Iris bawang putih dan goreng jadikan bawang putih goreng sebagai pelengkap rasa. Cuci daun seledri iris kecil kecil..
  6. Sajikan soto dalam mangkuk yang telah diisi nasi, tauge, potongan daging...tambahkan kuah soto, potongan seledri dan bawang putih goreng. Soto kerbau siap dinikmati,.

Itu sebabnya, menu ini menjadi pilihan pecinta kuliner Daging kerbau memang menjadi kekhasan soto kudus. Ini pula yang tidak dimiliki daerah lain yang biasanya menggunakan daging ayam atau daging. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Soto Kerbau Traditional Food Kudus Indonesia. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Soto Kudus disajikan dalam sebuah mangkuk kecil.

Begitulah pembahasan Soto Kerbau ala Kudus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Kerbau ala Kudus.

LihatTutupKomentar

ads1

close