ads2

ads3

Tutorial memasak Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi ~ Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Rawon Daging Sapi yang bisa Anda jadikan ide.

Rawon Daging Sapi anda bisa membuat Rawon Daging Sapi memanfaatkan 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rawon Daging Sapi

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg daging sapi.
  2. Sobat juga memerlukan 2 cm jahe.
  3. Sediakan 2 btg serai.
  4. Silahkan sobat siapkan 5 lmbr daun jeruk.
  5. Silahkan sobat siapkan 0,5 sdm Garam (secukupnya).
  6. Kamu membutuhkan 1,5 sdm Gula (secukupnya).
  7. Anda perlu Bumbu Halus.
  8. Selain itu juga tambahkan 1,5 sdm ketumbar.
  9. Persiapkan 1,5 sdt merica.
  10. Kamu butuh 7 siung bawang putih.
  11. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang merah.
  12. Anda butuh 7 biji Kemiri.
  13. Persiapkan 5 kluwak.
  14. Anda membutuhkan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan juga Isian Pelengkap.
  16. Kamu butuh Secukupnya touge.
  17. Siapkan juga Secukupnya daun kemangi.
  18. Persiapkan Secukupnya jeruk nipis.
  19. Kamu perlu Secukupnya mentimun.

Langkah cara membuat Rawon Daging Sapi

  1. Potong kecil-kecil daging sapi, supaya empuk saya rebus dulu daging sapi dengan tambahan 1 bawang putih dan garam selama +- 1/2 jam. Kluwak dipecah diambil isinya saja kemudian rendam isinya dengan air panas +- 300ml (1,5 gelas)..
  2. Selama daging direbus dan kluwak direndam, haluskan semua bumbu halus terlebih dahulu (Saya pakai blender). Setelah kluwak direndam +- 1/2 jam, saring airnya (air jgn dibuang), ambil bijinya dan tambahkan ke bumbu halus lalu diblender kembali. Blender/haluskan hingga halus semua..
  3. Panaskan panci, lalu tumis dgn margarin bumbu halus tadi jgn sampai gosong. Tambahkan air saringan kluwak tadi. Setelah mendidih, tambahkan air putih 400 ml (2 gelas). Lalu masukkan daging yg direbus td (dagingnya saja), tambahkan serai yg digeprek, daun jeruk garam dan gula. Cek rasa, karena selera berbeda-beda. Kalau kurang garam/gula silahkan ditambahi..
  4. Cuci isian pelengkap dan potong sesuai selera..

Begitulah pembahasan Rawon Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rawon Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close