ads2

ads3

Panduan membuat Pastel Kentang Wortel

Pastel Kentang Wortel ~Kemudian masukkan kentang wortel dan aduk sampai rata. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan gula. Kulit pastel: campurkan tepung terigu dan margarin sampai tercampur rata. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Pastel Kentang Wortel yang bisa kalian jadikan wawasan.

Pastel Kentang Wortel Resep pastel - Jajanan pastel merupakan salah satu jajanan yang mudah ditemukan di Indonesia. Meskipun sangat eksis keberadaannya, namun jajanan pastel ini bukanlah berasal dari Indonesia. Pastel tutup bisa dibilang juga sebagai pie-nya orang Indonesia, sehingga tidak aneh kalau orang Belanda menyebut Pastel tutup sebenarnya punya bahan utama yang sama seperti kroket, yakni. kamu bisa memasak Pastel Kentang Wortel gunakan 19 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Pastel Kentang Wortel

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Kulit.
  2. Anda Memerlukan 250 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Anda butuh 50 gr tepung maizena.
  4. Kamu membutuhkan 1/4 sdt garam.
  5. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt merica (opsional).
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 butir telur.
  7. Persiapkan 50 gr mentega/margarin, lelehkan.
  8. Silahkan sobat siapkan 100-120 ml air dingin.
  9. Siapkan juga Bahan Isi.
  10. Anda perlu 200 gr kentang, potong² kotak, rebus.
  11. Kamu membutuhkan 200 gr wortel, potong² kotak, rebus.
  12. Kamu siapin 5 butir bawang merah, cincang halus.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 1/2 sdm saus tiram.
  15. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan juga 1/2 sdt kaldu bubuk.
  17. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  18. Kamu siapin 1/2 sdt gula pasir.
  19. Kamu perlu 3 butir telur rebus, potong² kotak.

Sedangkan pastel kering sering disajikan sebagai kudapan. Wah, ternyata resep Pastel Panggang Kentang ini sempurna buat waktu sarapan pagi lebih spesial. Kalau biasanya pastel hanya dibuat menggunakan sayuran, kali ini Pastel Tutup Daging Kambing, camilan pas buat mengolah daging kambing supaya nggak bosen sama masakan yang itu-itu aja..kentang,telur dan wortel sehingga dapat menciptakan suatu produk makanan yang berbeda beda dari sebelumnya, yaitu pastel yang diisi dengan Jagung manis, potongan telur ayam, wortel, kentang. Hasilnya, Icha suka sekali menikmati pastel ini.

Step by step cara memasak Pastel Kentang Wortel

  1. Bahan Isi. Panaskan secukupnya minyak didalam wajan diatas api sedang. Masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai wangi. Masukkan kentang dan wortel yang telah direbus, aduk rata. Masukkan saus tiram, merica bubuk, kaldu bubuk, garam dan gula pasir. Aduk rata. Cicip dan koreksi rasa. Angkat. Note: boleh tambahkan sedikit air ke bahan tumisan, namun harus diingat bahwa bahan isian harus kering untuk mencegah kulit pastel menjadi basah..
  2. Tuangkan kedalam wadah. Masukkan telur tebus yang telah dipotong-potong. Aduk rata. Sisihkan..
  3. Bahan Kulit. Campur rata tepung terigu, tepung maizena, garam dan merica bubuk. Masukkan telur dan mentega/margarin cair, aduk rata menggunakan garpu. Tuangkan air dingin kedalam adonan sedikit-sedikit sambil diulen menggunakan tangan sampai kalis (tepung tidak menempel pada tangan maupun wadah). Stop penggunaan air apabila adonan sudah kalis dan permukaan adonan mulus..
  4. Tutup adonan dengan plastik wrap, diamkan 30 menit. Bagi adonan menjadi 24 bagian. Bulatkan..
  5. Ambil satu adonan, pipihkan bulat menggunakan rolling pin. Lalu pipihkan memanjang, adonan akan berbentuk lonjong. Note: taburkan secukupnya tepung apabila adonan agak lenget..
  6. Beri isian kurang lebih 1 - 1 1/2 sdm, oles ujung kulit dgn air (supaya nanti kulitnya menempel pada saat dipilin). Tutup adonan, tekan-tekan. Pilin ujung nya. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Tata rapih pastel didalam loyang yang dasar loyang telah ditabur sedikit tepung. Goreng pastel kedalam minyak panas diatas api sedang sambil permukaan pastel disiram-siram. Goreng setengah matang (permukaan kulit menjadi putih). Angkat. Tiriskan. Jika sobat mau simpan pastel dikulkas atau dibekukan untuk dikonsumsi beberapa hari kedepan, silahkan bekukan dalam tahap ini ya (tunggu pastel dingin dan suhu ruang, baru di bekukan)..
  8. Goreng kembali pastel untuk kedua kalinya diatas api sedang cenderung besar. Goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan dan siap disantap selagi hangat :).

Satu resep ini menghasilkan sekitar lima cup pastel, cocok untuk menu sarapan agar lebih variatif. Cara Membuat Pastel Tutup: Kukus kentang sampai matang. Kue yang bernama pastel ini fleksibel, mau dibuat untuk jenis pastel basah atau kering yang renyah. Mau memasak kentang tapi malas mengupasnya dengan pisau? Kentang juga bisa menjadi pelengkap untuk berbagai hidangan Nusantara, seperti semur, sup, dan sambal goreng.

Begitulah pembahasan Pastel Kentang Wortel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Pastel Kentang Wortel.

LihatTutupKomentar

ads1

close