ads2

ads3

Resep Tempe bacem

Tempe bacem ~Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Tempe bacem yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Tempe bacem Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Gunakan jenis tempe yang dibungkus dengan daun pisang satu per satu untuk hasil yang lebih legit. Potong tempe lebih tebal agar lebih enak saat digigit. kamu mampu memasak Tempe bacem memanfaatkan 18 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe bacem

  1. Sobat juga memerlukan 1 papan Tempe , potong jadi 10 buah.
  2. Anda butuh Bumbu halus.
  3. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 atau 2 butir kemiri(kalo mau sangrai atau goreng dulu boleh).
  6. Kamu butuh secukupnya Ketumbar butiran.
  7. Anda perlu secukupnya Lada butiran.
  8. Sobat juga memerlukan 2 lembar Daun salam.
  9. Sobat juga memerlukan 1 ruas Lengkuas, digeprek.
  10. Sediakan juga secukupnya Garam.
  11. Anda membutuhkan 1 - 1 ½ blok Gula merah.
  12. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula putih.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 - 2 buah Asam jawa.
  14. Anda membutuhkan secukupnya Lada bubuk.
  15. Sediakan juga secukupnya Kecap manis (kalo ga pake juga gpp).
  16. Silahkan kamu siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  17. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air (pake air kelapa lebih enak).
  18. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Minyak untuk menggoreng.

Resep Tempe Bacem, Protein Enak dan Murah Meriah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Satu protein nabati pendamping berbagai sajian yang digemari banyak orang adalah tempe. Tempe bacem memiliki rasa manis bukan karena menggunakan gula pasir, namun menggunakan Banyak sekali variasi dalam memasak tempe bacem yang bisa Anda sesuaikan dengan selera, ada.

Step by step cara memasak Tempe bacem

  1. Potong tempe menjadi 10 buah dan kerat2 tempenya..
  2. Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, lada butiran..
  3. Didihkan air masukan bumbu halus, daun salam, lengkuas, gula merah, asam jawa, kecap manis, dan tempe lalu aduk2..
  4. Tambahkan garam, gula putih, lada bubuk aduk2. Masak sampai airnya menyusut pake api kecil biar bumbunya meresap dan jangan lupa koreksi rasa..
  5. Kalo sudah menyusut airnya, angkat tempenya..
  6. Panaskan minyak lalu goreng tempenya sebentar aja. Kalo ga mau digoreng jg gpp tetep enak. Angkat dan sajikan sebagai pendamping makan bukan pendamping hidup ya wkwkwk..

Language: Share this at Catatan: Kembali pada resep Tempe Bacem, kalau tersedia sebaiknya memakai daun salam segar tapi karena di tempat saya susah didapat terpaksa. Resep Tempe Bacem - Siapa yang tidak kenal dengan tempe? Ya, makanan yang kaya akan protein ini jadi makanan favorit masyarakat Indonesia, karena rasanya yang lezat dan kaya akan kandungan. Tempe dan tahu bacem direndam dalam air kelapa dan gula merah. Setelah bumbu meresap, tempe tahu bisa langsung dihidangkan atau digoreng dulu.

Begitulah pembahasan Tempe bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close