ads2

ads3

Panduan memasak Rendang Daging

Rendang Daging ~Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Rendang Daging yang dapat sobat jadikan ide.

Rendang Daging Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Merdeka.com - rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. anda sanggup membuat Rendang Daging mengfungsikan 29 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rendang Daging

  1. Kamu perlu 1 kg daging sapi potong jadi 10 bagian/selera.
  2. Kamu perlu 3 liter santan (1 butir kelapa tua dan besar).
  3. Anda butuh 3 buah kentang ukuran besar kupas potong jadi 4 bisa goreng/tdk.
  4. Anda Memerlukan 2-3 sdm kelapa parut sangrai hingga kecoklatan, tumbuk halus.
  5. Sediakan 1 lembar daun kunyit rajang sehalus mungkin (jika ada).
  6. Anda membutuhkan 10 lembar daun jeruk belah.
  7. Sediakan juga 3 lembar daun salam.
  8. Anda membutuhkan 1 cm laos memarkan.
  9. Kamu perlu 3 btng serai memarkan.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 btng/3 cm kayu manis.
  11. Anda Memerlukan 5 butir cengkeh.
  12. Silahkan kamu persiapkan 5 butir kapulaga.
  13. Sediakan juga 5 butir kembang lawang.
  14. Kamu butuh 1/2 cm asam jawa, buang bijinya.
  15. Sediakan juga 5 sdm minyak utk menumis.
  16. Silahkan kamu siapkan Bumbu dihaluskan:.
  17. Silahkan kamu siapkan 10 bawang merah.
  18. Anda Memerlukan 7 bawang putih.
  19. Anda butuh 10 cabe merah besar.
  20. Kamu butuh 2 cm jahe.
  21. Kamu butuh 5 butir kemiri sangrai dulu.
  22. Sediakan juga 1/4 sdt kunyit bubuk (1/2 cm).
  23. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  24. Anda butuh 1/4 sdt jinten.
  25. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt pala.
  26. Siapkan juga 1 sdt lada hitam bubuk.
  27. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  28. Kamu perlu 1 sdt kaldu bubuk daging.
  29. Silahkan kamu siapkan 50 gr gula merah.

Sudah sekian tahun ini rendang daging melesat popularitasnya ke seluruh dunia. resep rendang sapi Kurang rasanya jika daging sapi yang didapatkan nggak diolah menjadi Namun, butuh trik khusus untuk memasak rendang supaya dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Our Hari Raya (the Muslim festival of Eid) is celebrated with rendang served with lemang (glutinous rice and coconut milk grilled in cut bamboo).

Step by step cara membuat Rendang Daging

  1. Daging dicuci masukkan dalam panci presto tambahkan 1/2 sdt garam, presto selama 30 mnt, potong menjadi 10 bagian @100 gr/selera, siapkan bahan yg lain.
  2. Haluskan bumbu, tuang dalam wajan, jika bumbu diblender menggunakan air, panaskan wajan biarkan air di bumbu menyusut dulu, setelah menyusut baru tambah 5 sdm minyak goreng utk menumis, masukkan semua bumbu lainnya, tumis hingga bumbu harum dan matang, (menumis membuat rasa bumbu lebih lembut tdk langu) api kecil..
  3. Masukkan daging, aduk, tambahkan santan, rebus daging sesekali diaduk spy tercampur rata, api sedang (+/- 2jam), jika wajannya kecil santan masuk bertahap, jika wajan besar langsung saja semua..
  4. Saat kuah agak kental/jadi kalio masukkan kelapa sangrai yg sdh dihaluskan, kentang (boleh digoreng dulu), rebus sampai meresap bumbunya, cek rasa, jika daging sdh okey rasanya, matikan api..
  5. Selamat mencoba, dijamin enak....

RENDANG DAGING Defenisi Rendang daging (Minang: Randang dagiang), adalah masakan tradisional daging bersantan yang kaya bumbu rempah-rempah. Beef rendang (rendang daging). (Feast magazine). Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu. Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sebagai sajian makan siang. Rendang #RendangDaging #ResepiRendang #ResepiRendangTakGunaRempah Resepi Rendang Daging Paling Simple Tidak.

Begitulah pembahasan Rendang Daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang Daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close