ads2

ads3

Resep Rendang daging sapi

Rendang daging sapi ~Masak rendang kemarin buat lebaran idul adha. Dimasak dengan api kecil dan masaknya lama jadi dagingnya bener bener empuk banget. Kalo teman teman tidak suka daging sapi bisa di ganti dengan ayam ya,, Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Rendang daging sapi yang dapat kamu jadikan wawasan.

Rendang daging sapi Ciri khas rendang yang paling utama memang terletak pada bumbu-bumbu masaknya. Jadi kamu bisa mengganti daging yang kamu inginkan menjadi resep rendang daging sesuai selera. Rendang sapi Padang - Indonesian beef rendang, Padang style. anda sanggup memasak Rendang daging sapi pakai 17 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Rendang daging sapi

  1. Anda perlu Bahan A.
  2. Anda membutuhkan 1 kg daging sapi,potong.
  3. Kamu membutuhkan Bahan halus.
  4. Kamu perlu 15 siung bawang merah.
  5. Sediakan juga 10 siung bawang putih.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 jahe seukuran jempol.
  7. Kamu butuh 1 lengkuas seukuran jempol.
  8. Kamu membutuhkan 15 cabe merah kriting.
  9. Sediakan juga 20 cabe merah.
  10. Silahkan sobat siapkan Bahan cemplung.
  11. Siapkan juga 3 serai geprek.
  12. Anda butuh 2 daun salam.
  13. Silahkan sobat siapkan 4 daun jeruk.
  14. Sediakan juga 2 sdt kunyit bubuk.
  15. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  16. Kamu butuh Gula garam.
  17. Silahkan sobat siapkan 1500 ml santan.

Which beef cut is suitable for beef rendang? Rendang is a dish with long hours of slowly simmering away in a pot (most Indonesians use a wok actually), until all the liquid is reduced into a glaze! As such, you want to stick with beef cuts that are highly suitable for stew or braising. Masak rendang kemarin buat lebaran idul adha.

Step by step cara membuat Rendang daging sapi

  1. Masukkan bumbu halus lalu santan.
  2. Masukkan bumbu cemplung, lalu masak dan diaduk2 pelan hingga mendidih dan santan jgn sampe pecah.
  3. Masukkan daging masak hingga santan menyusut (3 -4 jam) sesekali diaduk.
  4. Beri gula garam sesuai selera (tapi jangan sering memasukkan garam, nantinya semakin santan menyusut akam mengeluarkan rasa asin).
  5. Setelah menyusut test rasa,matikan.
  6. Sajikan.

Dimasak dengan api kecil dan masaknya lama jadi dagingnya bener bener empuk banget. Kalo teman teman tidak suka daging sapi bisa di ganti dengan ayam ya,, Mudah mudahan semua resep yang saya share di cookpad berguna dan bisa membantu para ibu ibu semua. Rendang bisa terbuat dari bahan lain selain daging. Rendang telur, paru, jengkol hingga kerang juga dapat dibuat. Namun, memang yang peling utama dan terkenal adalah rendang dengan bahan daging sapi.

Begitulah pembahasan Rendang daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rendang daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close