ads2

ads3

Cara memasak Cuko mpek mpek Palembang.

Cuko mpek mpek Palembang. ~Wajib ada dung kl lg bikin mpek mpek. Cuko sy ini g pake cuka y jd asli pake asam jawa aj. Hai sobat ketu lagi dengan saya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Cuko mpek mpek Palembang. yang bisa kalian jadikan wawasan.

Cuko mpek mpek Palembang. Resep Cuko Pempek Kental khas Palembang Sederhana Spesial Asli Enak Pedas Mantap. Saat ini beberapa pembuat empek empek atau pempek makanan khas tradisional Palembang menggunakan tongcai untuk memperkuat rasa kuah/cuko mpek mpek. Nama pempek diambil dari kata empek-empek atau pek-pek yang menjadi sebutan lelaki tua pada pria Tionghoa. anda dapat membuat Cuko mpek mpek Palembang. manfaatkan 9 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Cuko mpek mpek Palembang.

  1. Silahkan sobat persiapkan 7 sdm : ebi sangrai.
  2. Anda membutuhkan 500 gr : gula merah batok.
  3. Kamu membutuhkan 5 siung : bawang putih.
  4. Kamu membutuhkan 50 gr : asam jawa.
  5. Siapkan juga 8 pcs : cabe merah panjang.
  6. Selain itu juga tambahkan 5 pcs : cabe rawit setan.
  7. Sobat juga memerlukan 3 sdm : gula pasir.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdm : kecap.
  9. Sediakan juga 1,5 liter : air.

Cuko: haluskan bawan putih, cabai rawit, dan garam. Campurkan dengan gula merah, air asam jawa, cuka dan air matang. Makan Mpek Mpek kan nggak harus ke Palembang dulu ;-) Dalam resep bawang putih dan cabe rawit di tumbuk beserta kulit&tangkainya.

Intruksi cara membuat Cuko mpek mpek Palembang.

  1. Blender ebi yg sudah disangrai n saring. Sisihkan.
  2. Blender bawang n cabe. Sisihkan.
  3. Haluskan/larutkan asam jawa kedalam air..
  4. Rebus air asam jawa n beri cabe n bawang yg sudah diblender. Biarkan mendidih. Jika sdh mendidih saring n buang ampasnya.
  5. Kemudian masukkan gula merah, gula pasir n kecap. Biarkan mendidih lg n tuang ebi yg sdh disangrai n disaring. Aduk terus sampai matang sempurna. N koreksi rasa...

Kuah Cuko Mpek Mpek Palembang Super Sedap. Resep cuko pempek - cuko palembang enak - cuko pempek. Resep cuko pempek palembang-resep cuko pempek kental palembang-buat cuko pempek-channel bunda boycis. Bukan mpek-mpek palembang adalah nama dari stand mpek-mpek kami Kami menjual bukan. Makanan khas palembang ini memang sudah tak asing lagi di telinga kita bukan.

Begitulah pembahasan Cuko mpek mpek Palembang. terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cuko mpek mpek Palembang..

LihatTutupKomentar

ads1

close