ads2

ads3

Resep Sego jagung (pake nasi + jagung)

Sego jagung (pake nasi + jagung) ~Resep Sego jagung (pake nasi + jagung). Yg selalu dirindukan dr kampung halaman, masakan ibu. Maklum sbg istri yg ikut merantau suami di tempat nan jauh, haha kalimantan jauh kan ya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Sego jagung (pake nasi + jagung) yang bisa kamu jadikan wawasan.

Sego jagung (pake nasi + jagung) Halo bolo boloku Video kali ini tentang nasi jagung penjualnya asli dari madura, oia bolo untuk alamat di pasar jetis. Gajah Mada Pasar Jetis Sebelah Sungai Pas Menu : Sego jagung ikan. Lagu Campursari Sego Jagung (Nasi Jagung) Sumiartono Official. kamu sanggup memasak Sego jagung (pake nasi + jagung) memakai 6 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sego jagung (pake nasi + jagung)

  1. Sobat juga memerlukan Bubuk ampok aka jagung giling instan (250gr).
  2. Kamu membutuhkan Nasi putih (takaran terserah selera).
  3. Sediakan juga Lauk : pucuk daun ubi 2 genggam(rebus).
  4. Selain itu juga tambahkan Ikan pari(goreng).
  5. Silahkan kamu siapkan Botok lamtoro aka pete kecil.
  6. Kamu siapin Sambal terasi(bikin sesuai selera buibu pada ya).

Lihat juga resep Sego jagung (pake nasi + jagung) enak lainnya! Saat itu tejadi kesulitan bahan makanan, dan tak semua orang sanggup menikmati nasi (dari padi) setiap hari.. Lihat juga resep Nasi jagung kuah daun kelor enak lainnya! Apakah anda pernah mendengar tentang sego jagung atau bahkan pernah mencicipinya?

Langkah cara membuat Sego jagung (pake nasi + jagung)

  1. Beri air mendidih bubuk jagung yg sudah ditaruh mangkok, skitar 2gelas kemudian tutup rapat.
  2. Setelah dirasa agak mengembang(mbedodok bhs.jawa) kukus 30 menit.
  3. Setelah matang, mix dengan nasi putih. Kadang ada yg suka dimakan tanpa nasi putih ya. Ini trgantung selera.
  4. Finish, sego jagung siap disantap beserta lauk. Sambal daun ubi, ikan pari goreng, bothok lamtoro, kebetulan ada telur dadar campur sekalian..

Jawabannya bisa beragam ya tergantung dimana kalian berdomisilli saat ini maupun pengalaman dimasa silam. Mungkin menyantap jagung halus sebagai pengganti nasi merupakan hal yang tak biasa bagi sebagian orang. Tapi ini tak berlaku bagi mereka yang tinggal di Salatiga. Sego jagung di Surabaya ini berada di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya. Jika masih bingung, kamu bisa tanya warga setempat jika sudah dekat ya.

Begitulah pembahasan Sego jagung (pake nasi + jagung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sego jagung (pake nasi + jagung).

LihatTutupKomentar

ads1

close