ads2

ads3

Tutorial membuat Capcay Goreng Jawa

Capcay Goreng Jawa ~Capcay, jika mendengar nama menu yang satu ini yang terlintas di pikiran kita adalah makanan tumisan dengan sayuran yang berlimpah. Dulu ibu sering masakin capcay goreng (suka bilangnya capjae), jadi setiap masak ini pasti keinget ibu. Misalnya saja capcay goreng Jawa ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Capcay Goreng Jawa yang dapat kalian jadikan ide.

Capcay Goreng Jawa Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Aneka Resep Capcay Goreng Dengan Ayam, Seafood dan Kekian Palsu Mudah dan Praktis Cara Membuat Bumbu Capcay ala jawa dan Chinese Food nya. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. anda sanggup memasak Capcay Goreng Jawa menggunakan 17 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Capcay Goreng Jawa

  1. Kamu siapin Bahan adonan :.
  2. Kamu siapin 100 gr / +-7 sdm tepung terigu.
  3. Kamu perlu 1 butir telur ayam.
  4. Silahkan sobat siapkan Secukupnya garam.
  5. Anda Memerlukan Secukupnya air.
  6. Kamu perlu Bahan bumbu halus :.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih.
  8. Kamu membutuhkan 1 butir kemiri.
  9. Anda perlu Sayuran :.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 buah wortel, potong korek api.
  11. Selain itu juga tambahkan 5 lembar daun kol.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 batang daun bawang, iris tipis.
  13. Silahkan kamu siapkan Bahan lain :.
  14. Silahkan sobat siapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Kamu butuh 1 sdt saori saus tiram.
  16. Persiapkan Secukupnya merica.
  17. Kamu perlu Secukupnya gula pasir, garam.

Setelah tiriskan dan biarkan dingin dengan suhu ruang lalu potong kotak. Resep kekinian Jawa, goreng Jawa sederhana, capcay bakso, chinese food, ala restoran, dll. Orang Jawa suka masak oseng-oseng atau tumis sayur, nah, resep capcay bagi orang Jawa. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah.

Langkah cara membuat Capcay Goreng Jawa

  1. Campurkan semua bahan adonan tepung, lalu goreng seperti menggoreng bakwan. Jangan terlalu kering.
  2. Setelah agak dingin, potong kotak-kotak atau sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu halus. Dan siapkan sayuran.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan wortel dan daun kol, tambahkan sedikit air. Tunggu sampai agak layu. Masukkan merica bubuk, garam, dan gula pasir. Tambahkan kecap manis dan saori. Masukkan daun bawang, aduk-aduk.
  5. Masukkan adonan tepung yang sudah dipotong-potong tadi, aduk sampai rata. Taburkan bawang goreng di atasnya (kalau ada).

Capcay Jawa telah siap untuk disajikan. Resep capcay yang satu ini punya keunikan tersendiri loh. Menurut sejarah, capcay goreng sudah dihidangkan menjadi salah satu menu masakan sejak dinasti. Bikin sendiri capcay jawa di rumah dengan resep yang kami berikan berikut ini. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, dan merica butiran.

Begitulah pembahasan Capcay Goreng Jawa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay Goreng Jawa.

LihatTutupKomentar

ads1

close