ads2

ads3

Resep Ayam goreng mentega ala bunda

Ayam goreng mentega ala bunda ~Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Goreng Mentega Spesial yang tentunya Enak dan. Hello guys this's my first video. I tried to make an easy and delicious meal for my family and I hope I can share the recipe with you. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ayam goreng mentega ala bunda yang bisa kamu jadikan contoh.

Ayam goreng mentega ala bunda Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Ayam goreng mentega bisa anda jadikan menu makan siang yang mempunyai rasa mirip dengan masakan restaurant mewah. Bahan yang digunakan juga tidak banyak. anda sanggup memasak Ayam goreng mentega ala bunda menggunakan 14 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam goreng mentega ala bunda

  1. Anda membutuhkan 1/4 kg ayam.
  2. Kamu membutuhkan 1 sdm Jay's All purpose seasoning.
  3. Anda membutuhkan 500 ml air.
  4. Anda Memerlukan Bahan saus :.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 butir bawang bombay.
  6. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  7. Anda membutuhkan 3 sdm kecap inggris.
  8. Anda perlu 1 sdm kecap asin.
  9. Kamu perlu 1 sdm saus tiram.
  10. Silahkan sobat siapkan 3 sdm kecap manis.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm minyak wijen.
  12. Persiapkan 2 sdm mentega.
  13. Kamu perlu secukupnya Garam, gula, lada.
  14. Siapkan juga 1 sdm larutan maizena.

Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-). O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram) yang kualitas bagus, ditanggung rasanya pasti enak Resep Ayam Goreng Mentega Dengan Bumbu Sederhana ini adalah masakan ayam yang menurut saya menyehatkan, karena cara mengorengnya tidak meng. ID - Ayam goreng saus mentega bisa menjadi menu hidangan yang praktis untuk lauk makan di rumah.

Step by step cara memasak Ayam goreng mentega ala bunda

  1. Rebus ayam dengan all purpose seasoning sampai ayam empuk, tiriskan goreng sampai kecoklatan.
  2. Potong - potong bawang putih dan bawang bombay, campur jadi satu sisa bahan yang lain kecuali mentega.
  3. Tumis bawang bombay sampai layu menggunakan mentega, kemudian masukkan bawang putih tumis sampai harum, masukkan saus dan sedikit air.
  4. Masak sampai mendidih koreksi rasa, tambahkan larutan maizena aduk sampai mengental, kemudian masukkan ayam aduk rata, angkat sajikan.

Pertama, goreng ayam terlebih dahulu sampai setengah matang. Kemudian, lelehkan mentega, tumis bawang dan bawang bombay hingga harum. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay. Ayam goreng mentega biasanya hadir 'nyemek-nyemek', atau dalam kuah yang kental, dan walau bernama mentega namun dalam prakteknya mentega seringkali digantikan dengan margarine seperti resep yang saya hadirkan kali ini.

Begitulah pembahasan Ayam goreng mentega ala bunda terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng mentega ala bunda.

LihatTutupKomentar

ads1

close