ads2

ads3

Resep Keripik Pisang Pedas Manis

Keripik Pisang Pedas Manis ~Keripik Pisang Pedas Manis merupakan cemilan khas Indonesia, sangat gampang dibuat, bahan utama dari keripik pisang pedas manis yaitu Pisang Kepok atau Pisang Sanggar, untuk Cara buat dan bahannya. Keripik Pisang Pedas Manis Kebetulan ad pisang kepok mentah dirumah. pegen nyoba bikin keripik yg pedas" manis gmn gitu . gara"nya teman suami ngomong enaknya nGemil keripik pisang nihh . tau z pnk klo Q disuruhnya bikinπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . Makanan ringan keripik pisang mungkin sudah biasa orang tahu, tapi apabila keripik pisang diolah dengan rasa pedas maka akan tampil rasa pedas manis yang unik pada makanan ringan khas keripik pisang tersebut, oleh karena itu camilan ini disebut dengan keripik pisang pedas manis. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Keripik Pisang Pedas Manis yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Keripik Pisang Pedas Manis Buah pisang biasanya dimakan secara cuma-cuma kalau buahnya sudah matang. Untuk pisang yang satu ini akan kami olah menjadi makanan yang enak dan renyah yaitu keripik pisang manis. Meskipun cara membuat keripik pisang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pisang goreng, rasanya tentu lebih wah dong. anda bisa membuat Keripik Pisang Pedas Manis memanfaatkan 13 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Keripik Pisang Pedas Manis

  1. Anda perlu 1/2 sisir Pisang Kepok mentah gede.
  2. Anda butuh 250 ml Minyak goreng (utk mgoreng).
  3. Kamu butuh Bumbu halus.
  4. Kamu siapin 4 siung Bawang putih.
  5. Silahkan kamu siapkan 15 bj Cabe rawit.
  6. Siapkan juga 2 bj Lombok keriting.
  7. Anda perlu 8 sdm Gula pasir.
  8. Anda perlu Sejumput Garam.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt Royco.
  10. Sediakan 50 ml Air.
  11. Anda Memerlukan Bahan rendaman.
  12. Anda butuh 1/2 sdm Garam.
  13. Anda Memerlukan Air.

Apalagi kriuk-kriuk renyahnya yang bikin mulut jadi termanjakan banget. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya. Lihat juga resep Keripik singkong pedas manis enak lainnya! Meskipun cara membuat keripik pisang sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pisang goreng, rasanya tentu lebih wah dong.

Intruksi cara memasak Keripik Pisang Pedas Manis

  1. Kupas pisang kemudian cuci bersih dan potong" sesuai selera. Setelah itu rendam pke air garam diamkan selama 1jam.
  2. Panaskan wajan yg sdh diberi minyak,, Goreng pisang sedikit demi sedikit sampai berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan (lakukan sampai pisang habis).
  3. Ulek bawang putih,, cabe,, Lombok keriting dan gula. Kemudian tumis bumbu hingga harum masukan garam dan Royco (tes rasa) aduk". Kemudian masukan air masak hingga mendidih.
  4. Setelah itu masukan pisang yg sdh digoreng td aduk" hingga tercampur rata (api kecil ya bund). Jika sdh matikan kompor. Pindahkan keripik pisang diwadah yg besar sambil dipisahkan satu dgn yg lainnya agar tdk lengket. Jika sdh dingin bisa masukan dlm toples ato wadah tertutup (Q taro dlm toples sosis coz keripik pisangnya mo Q bagi keTeman suami)😊.. dapatnya 4 toples sosis yg agak tinggi.
  5. Sajikan. Selamat mencoba πŸ€—.

Apalagi kriuk-kriuk renyahnya yang bikin mulut jadi termanjakan banget. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya. Diolah dari keripik pisang dimana proses pengerjaannya sama dengan pembuatan keripik pisang kristal hanya perbedaannya ada pada penambahan bumbu pedas cabe asli pada cairan gula yang digunakan untuk menyalut keripik pisang tersebut sehingga didapat rasa yang cukup unik yaitu rasa pedas manis. Jika anda ingin ketiga rasa ada di keripik pisang buatan anda, maka bisa langsung coba resep keripik pisang ini. Yang suka PADAS, MANIS, GURIH dan yang Suka RUJAK pas banget GoBana menjadii pilihan terbaik.

Begitulah pembahasan Keripik Pisang Pedas Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Pisang Pedas Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close