ads2

ads3

Resep Nasi pecel mendoan

Nasi pecel mendoan ~Owner Nasi Pecel Madiun bilang Pecel Madiun ini beda dengan pecel yang ada di Medan. Contact Komjang "Nasi Pecel & Mendoan" on Messenger. Wisata ke Kebumen tidak lengkap kalau belum menikmati Nasi Penggel yang ada hanya di pagi hari. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi pecel mendoan yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi pecel mendoan The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. Nasi pecel merupakan salah satu makanan khas Provinsi Jawa Timur yang paling gampang dicari. Hampir di seluruh wilayah menjajakan kuliner khas satu ini. kamu bisa membuat Nasi pecel mendoan mengfungsikan 18 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi pecel mendoan

  1. Persiapkan 2 porsi nasi orang dewasa.
  2. Silahkan sobat persiapkan bumbu pecel homemade.
  3. Anda Memerlukan sayuran untuk pecel:.
  4. Anda Memerlukan 1 buah labu siam,kukus.
  5. Sediakan juga 1 ikat bayam,kukus.
  6. Siapkan juga 5 lembar kol,kukus.
  7. Silahkan kamu persiapkan 3 buah tahu kuning,goreng.
  8. Anda membutuhkan bahan mendoan:.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 papan tembe,belah tipis2.
  10. Persiapkan 200 gram tepung terigu.
  11. Anda butuh 2 batang daun bawang,iris tipis.
  12. Sediakan juga secukupnya air matang.
  13. Kamu membutuhkan secukupnya royco.
  14. Kamu perlu secukupnya minyak untuk menggoreng.
  15. Kamu siapin bumbu halus:.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 siung bawang putih.
  17. Kamu siapin 1 sdt ketumbar.
  18. Selain itu juga tambahkan 1 sdt munjung garam.

Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. Namun sebagai putra daerah saya ikut. Sego Pecel Pincuk atau Nasi Pecel Pincuk.

Step by step cara memasak Nasi pecel mendoan

  1. Tuang tepung di baskom,tambahkan bumbu halus,daun bawang dan royco.
  2. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampe konsistensi adonan pas tidak terlalu encer nanti tepung yang menempel tidak tebal.jangan terlalu kental nanti mendoan jadi alot.
  3. Masukan tempe perlembar.
  4. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan.tingkat kematangan sesuai selera ya kalo mau yang lembek masaknya sebentar saja.kalo mau yang krispi masaknya agak lamaan.
  5. Kalo saya suka yang krispi.
  6. Ini bumbu pecelnya.tinggal ditambahin air panas,aduk rata dan tambahin sayuranya.
  7. Penyajian:masukan nasi di piring saji,tambahkan pecel dan mendoan.sajikan.

Pincuk adalah pengganti piring yang terbuat dari daun pisang yang disematkan dengan mengunakan lidi. Makanan ini terkenal banget di Jawa Timur. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya. Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat.

Begitulah pembahasan Nasi pecel mendoan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel mendoan.

LihatTutupKomentar

ads1

close