ads2

ads3

Resep Dadar Gulung Polkadot

Dadar Gulung Polkadot ~Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut. Dadar gulung bisa jadi pilihan hidangan untuk berbagai acara. Dadar gulung tidak hanya bisa dikonsumsi sehari-hari saja lho, kamu juga bisa menyajikannya untuk acar-acara tertentu, seperti. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Dadar Gulung Polkadot yang bisa kalian jadikan contoh.

Dadar Gulung Polkadot Biasanya dadar gulung ini memiliki tampilan sederhana dengan warna hijau. Dadar gulung irit tanpa telor + tutorial cara bikin dadar gulung mawar & polkadot. Resep dadar gulung - Jajanan klasik memang menjadi favorit banyak orang, karena cita rasanya yang sangat nikmat. kamu bisa memasak Dadar Gulung Polkadot gunakan 6 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Dadar Gulung Polkadot

  1. Selain itu juga tambahkan 250 gram terigu protein sedang.
  2. Kamu butuh 2 sdm tepung tapioka.
  3. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  4. Kamu perlu 2 butir kuning telur.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 sdm minyak goreng.
  6. Sediakan 600 ml air.

Salah satu jajanan klasik yang hingga saat ini masih banyak diminati yaitu dadar. Selain polkadot dan dadar gulung pelangi, saat ini ada variasi resep kue basah yang satu ini yang sangat cukup populer. Namanya resep dadar gulungnya yaitu dadar gulung mawar. Ini cara membuat dadar gulung polkadot, yg request silahkan di liat.

Intruksi cara membuat Dadar Gulung Polkadot

  1. Campurkan bahan kering (terigu, tapioka, dan garam). Lalu tambahkan kuning telur, aduk asal rata..
  2. Tuang air secara bertahap, sambil diaduk aduk. Setelah itu tambahkan minyak goreng..
  3. Setelah tercampur semua, saring adonan. Jika tidak disaring, ditakutkan dadar gulungnya bergerindil..
  4. Ambil masing masing sekitar 2 sendok sayur, dan beri warna merah, ungu, hijau. Adonan putih biarkan polos. Jadi ada total 4 warna..
  5. Siapkan teflon, usap sedikit saja minyak pada permukaan teflon. Pastikan teflon benar benar panas..
  6. Gunakan sendok teh untuk adonan warna, beri beberapa tetes membentuk bulatan. Biarkan hingga set dulu, lalu tuang adonan putih hingga menutupi motif polkadot..
  7. Tunggu permukaan dadar kering, lalu pindahkan keatas piring. Lakukan hingga adonan habis..
  8. Ambil kulit dadar, beri isi (me: unti kelapa) lalu gulung seperti menggulung risoles. Tata dalam piring, dan dadar gulung polkadot siap disajikan..

Ini cara saya,mungkin ada yg lebih bagus,silahkan di share. Motifnya bisa ber variasi,kalo mau panjang ato. Dadar gulung (lit: "rolled pancake/omelette") is a popular traditional kue (traditional snack) of sweet coconut pancake. It is often described as an Indonesian coconut pancake. Dadar gulung is one of the popular snacks in Indonesia, especially in Java.

Begitulah pembahasan Dadar Gulung Polkadot terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Dadar Gulung Polkadot.

LihatTutupKomentar

ads1

close