ads2

ads3

Tutorial membuat Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) ~Namun, kini umumnya menggunakan bahan-bahan seperti tahu, tempe, teri, udang, parutan kelapa, dll, dan dibungkus dengan daun pisang. Botok cocok banget dimakan dengan nasi hangat dan kerupuk. Olahan tahu tempe yang mungkin bisa membantu kamu untuk tidak bosan mengonsumsinya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) Para ibu-ibu biasanya yang menjadi penggemar setia dari yang namanya masakan yang. Meskipun demikian cara masak botok tahu tempe dengan tambahan petai cina ini cukup mudah. Resep masakan botok sederhana rumahan ini cukup gampang bikinnya. anda dapat membuat Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) mengfungsikan 14 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

  1. Sediakan juga 1 buah Tahu yg 1000 an.
  2. Anda Memerlukan Tempe yg 2000 an (me hanya pakai setengahnya).
  3. Sobat juga memerlukan Ikan Teri kering yg tidak asin.
  4. Kamu perlu 5 cabe hijau.
  5. Sobat juga memerlukan Daun Pisang.
  6. Silahkan sobat persiapkan Kelapa yg agak muda (me beli 2000).
  7. Anda Memerlukan Bumbu halus.
  8. Siapkan juga 3 cabe merah kriting.
  9. Sediakan 5 cabe rawit (bisa skip).
  10. Anda membutuhkan 5 bawang merah.
  11. Anda membutuhkan 3 bawang putih.
  12. Kamu membutuhkan 4 lembar daun jeruk purut.
  13. Anda Memerlukan Sedikit kencur.
  14. Silahkan kamu persiapkan Gula,garam,penyedap.

Bahan bahan campuran lauk pauk botok petai cina ini biasanya menggunakan tahu dan tempe serta ikan teri. Kamu bisa membuat botok ini dengan tambahan bahan lainnya. Misalnya saja kerang, udang, daun lampoto, ikan teri Mudah bukan resep botok tahu tempe tanpa kelapa di atas? Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah ya, soalnya ini resep yang sederhana dan.

Langkah cara memasak Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri)

  1. Potong kotak2 tahu dan tempe, potong serong cabe hijau, rendam sebentar ikan teri, kemudian parut kelapa, lalu bersihkan (lap) daun pisang,.
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian campur semua dengan bahan utama beri gula,garam,penyedap kemudian cek rasa.
  3. Bungkus adonan kedalam daun pisang semat dg tusuk gigi (me:pakai straples), lakukan sampai adonan habis.
  4. Panaskan pengukus, jika air sudah mendidih masukkan adonan yg sudah dibungkus daun pisang tadi, kukus selama 15 menit..selesai.

Find tahu tempe stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Lauk sederhana tapi nikmat dan praktis dibuat adalah ciri resep tempe bacem. Bumbunya terasa sampai bagian dalam tempe Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Anakku suka sekali tahu tempe.moga moga bsk jd surprise buat mereka.karena olahan tahu tempe nya beda.

Begitulah pembahasan Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Botok sederhana (Tahu,Tempe,Teri).

LihatTutupKomentar

ads1

close