ads2

ads3

Cara memasak Sayur Nangka #bumbu Bali

Sayur Nangka #bumbu Bali ~Biasanya Sayur nangka untuk Gulai, kuah nya agak kental. Sayur nangka juga di jadi kan Sayur untuk ketupat atau lontong. Kali ini saya membuat Sayur nangk. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Sayur Nangka #bumbu Bali yang dapat Anda jadikan contoh.

Sayur Nangka #bumbu Bali Hampir semua masakan Indonesia memiliki cita rasa menggugah selera, tidak terkecuali olahan sayur nangka muda. Buah ini memang memiliki aroma dan rasa yang khas, tapi tidak semua orang tahu nangka yang masih muda dapat diolah menjadi masakan lezat. Language: English Location: United States Restricted Mode: Off. anda dapat memasak Sayur Nangka #bumbu Bali manfaatkan 20 bahan 2 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur Nangka #bumbu Bali

  1. Kamu membutuhkan 1 kg nangka muda, dipotong-potong ukuran sedang.
  2. Kamu butuh 1/4 kg daging ayam, dipotong kecil2.
  3. Kamu siapin 2 batang sereh.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 ibu jari lengkuas, digeprek.
  5. Anda butuh 3 lembar daun jeruk.
  6. Persiapkan 4 sdm minyak itu menumis.
  7. Kamu membutuhkan Secukupnya penyedap jamur dan garam.
  8. Silahkan sobat persiapkan 2 liter air utk kaldu, opsional.
  9. Persiapkan Bumbu yg dihaluskan :.
  10. Sediakan 1 ibu jari kunyit.
  11. Anda membutuhkan 1 ibu jari jahe.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1/2 jari kencur.
  13. Siapkan juga 2 biji kemiri.
  14. Sediakan juga 4 siung bawang putih.
  15. Anda membutuhkan 2 siung bawang merah.
  16. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt jinten.
  18. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada, boleh lada bubuk.
  19. Anda Memerlukan 1/4 biji pala.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt terasi.

Kuah gurih dari gulai nangka Padang dengan aroma bumbu yang sedap sangat nikmat jika dipadukan dengan rendang sapi, kalio ayam, Ayam Goreng, ayam pop, gulai cincang, sambal ikan, Telur Dadar Padang dan aneka masakan khas rumah makan nasi Padang lainnya. Simak Juga : Cara Membuat Rendang Jengkol Padang Istimewa Yang Enak, Empuk dan Anti Bau Ciri khas dari gulai nangka Padang yang punya julukan. Ditumis aja lah. enak, segar dan gak berat. Catatan: Dicampur ikan teri juga enak, namun saya ingin makan sayur yg ringan, jadi teri saya skip. 😀 Sayur nangka muda juga ampuh untuk mengatasi gangguan lambung.

Langkah cara membuat Sayur Nangka #bumbu Bali

  1. Nangka yg sdh di kupas, dipotong ukuran sedang. Rebus nangka yg sudah dipotong dg secukupnya air, tambahkan minyak agar tidak lengket getahnya. Angkat dan tiriskan setelah nangka lunak, buang air rebusannya..
  2. Tumis bumbu halus, setelah harum masukkan daging ayam dan bumbu geprek lainnya, aduk hingga rata, harum. Rebus air di panci hingga meluap, masukkan ayam dan bumbu tsb, masukkan nangka rebus tsb. Masak hingga matang dan lunak, masukkan penyedap tes rasa, angkat dan sajikan..

Bila anda sedang nyeri karena maag, coba saja makan sayur nangka muda ini yang dimasak lodeh. Jangan lupa makannya bersama dengan nasi putih. Tulang ayam dg sedikit dagingnya setia menunggu di freezer jika sewaktu-waktu dibutuhkan kaldunya. Melongok ke tukang sayur mengintip kikil sedang memanggil-manggil. Jadilah mereka gulai nangka kikil yg akhirnya nyempil di perut kami siang ini.

Begitulah pembahasan Sayur Nangka #bumbu Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Nangka #bumbu Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close