ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang

Lumpia Semarang ~Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang (Javanese: lunpiyah, Hanacaraka: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, Pegon: لونبيياه) is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. Disini saya membuat lumpia semarang isi bihun untuk mengerjakan tugas pkwu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Lumpia Semarang yang bisa kalian jadikan contoh.

Lumpia Semarang Add bamboo shoots, bean sprouts, scallions, soy sauce, salt and pepper, stir, and cook until dry. Lumpia merupakan salah satu makanan Indonesia yang terpengaruh dari budaya Tionghoa. Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. anda mampu memasak Lumpia Semarang memakai 18 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Semarang

  1. Siapkan juga 500 gr Rebung.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 pak Kulit lumpia springroll.
  3. Kamu membutuhkan 200 gr Ayam giling.
  4. Silahkan sobat persiapkan Udang,ambil dagingnya,potong kecil kecil.
  5. Anda membutuhkan 2 butir telur,kocok lepas diorak arik.
  6. Silahkan kamu persiapkan Daun bawang 2 batang iris tipis.
  7. Anda Memerlukan Putih telur utk perekat.
  8. Anda membutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  9. Sobat juga memerlukan Wortel 2 biji,serut kasar.
  10. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  11. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  12. Silahkan sobat persiapkan 5 siung Bawang merah.
  13. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  14. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt merica.
  15. Anda Memerlukan secukupnya Penyedap rasa.
  16. Selain itu juga tambahkan 1 sdm Gula pasir.
  17. Sediakan juga 1 sdm Saos tiram.
  18. Kamu membutuhkan 2 sdm Kecap manis.

Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. Konon di sini disebutkan sebagai aliran pertama jajanan lumpia.

Step by step cara membuat Lumpia Semarang

  1. Rebus rebung,buang air pertama rebusan.ganti airnya rebus lagi.ulangi sekali Lg,tujuannya menghilangkan bau khas rebung yg kurang menyenangkan.setelah matang angkat tiriskan.telur diorak arik,sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus,daun bawang,udang,ayam,tambahkan sedikit air,masukkan garam,gula,penyedap,saos tiram,masukkan wortel dan rebung,aduk rata.tambahkan kecap manis dan orak Arik telur,aduk rata.
  3. Ambil selembar kulit lumpia,isi dg adonan rebung,gulung,rekatkan dg putih telur.
  4. Goreng dg api kecil,angkat tiriskan.siap disajikan.

Jadi tempat berburu lumpia Semarang paling legendaris, maka jangan heran kalau ramai pembeli. COM - Lumpia merupakan kuliner dan oleh-oleh yang paling legendaris dan khas di Semarang. Olahan Lumpia merupakan kuliner yang memadukan cita rasa Tionghoa dan Jawa. Bagi para traveler yang tengah berlibur di Semarang dan ingin berburu oleh-oleh Lumpia enak, bisa coba untuk berkunjung ke beberapa toko ini. Lumpia semarang (atau loenpia semarang) (bahasa Jawa: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, translit.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close