ads2

ads3

Resep Peye Kacang

Peye Kacang ~Campur telur ayam, bawang putih, garam, kemiri, ketumbar bubuk dan air kapur sirih. Campurkan kacang tanah, tepung beras, tepung tapioka, bumbu halus, air, santan dan irisan daun jeruk. Peyek Kacang Jogja Kami memproduksi peyek kacang dan aneka peyek : teri, rebon,kelor,dan cabe. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Peye Kacang yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Peye Kacang Siapkan lagi ulekan, lalu haluskan Semua Bahan B. Kini pakai talenan, iris tipis-tipis Daun Jeruk. Lihat juga resep Peye Kacang, Peye kacang tanah enak lainnya! anda sanggup memasak Peye Kacang mengfungsikan 15 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Peye Kacang

  1. Kamu perlu Bahan Adonan.
  2. Anda Memerlukan 250 gr Tepung Beras.
  3. Silahkan kamu siapkan 2 sdm Tepung Tapioka.
  4. Kamu perlu 1 butir Telur.
  5. Sediakan juga 50 ml Santan Kara.
  6. Sediakan juga 300 ml Air.
  7. Siapkan juga 10 lembar Daun Jeruk (iris tipis).
  8. Kamu butuh Secukupnya Kaldu Bubuk.
  9. Anda membutuhkan Secukupnya Gula Pasir.
  10. Silahkan sobat siapkan 150 gr Kacang Tanah (potong 2).
  11. Kamu membutuhkan Bumbu Halus.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 siung Bawang Putih.
  13. Sediakan juga 1 ruas Kencur.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt Ketumbar Bubuk.
  15. Anda membutuhkan 1/2 sdt Merica Bubuk.

Lazimnya peyek dibuat dengan campuran santan agar lebih renyah. Tetapi dengan komposisi bahan yang tepat, peyek yang tidak menggunakan santan juga bisa renyah, kok. Angkat, tiriskan dan masukkan ke dalam toples. Makanan ini dapat dijadikan sebagai cemilan santai ataupun dijadikan sebagai lauk.

Intruksi cara membuat Peye Kacang

  1. Haluskan bumbu terlebih dahulu, sisihkan..
  2. Campur semua bahan kecuali kacang tanah. Aduk hingga tetcampur rata..
  3. Panaskan minyak, ambil 1 sendok sayur adonan kemudian beri secukupnya kacang. Tuang ke pinggiran wajan seperti di gambar. Lalu siram² dengan minyak agar mudah terlepas..
  4. Goreng hingga matang dan berwarna golden brown. Angkat lalu tiriskan..
  5. Simpan di wadah tertutup agar tahan lama dan tetap kriuk..

Dengan rasanya yang enak, makanan ini juga dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis makanan lainnya. Bisnis Peyek Bu Cetar digerakkan oleh Ibunda Syahrini, Wati Nurhayati. Cara Membuat Rempeyek Kacang Gurih dan Renyah. Kemiri, bawang putih, ketumbar, telur, air kapur sirih, garam dicampur dan diblender agar halus. Resep membuat rempeyek kacang renyah dan tahan lama.

Begitulah pembahasan Peye Kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Peye Kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close