ads2

ads3

Cara memasak Mpasi 18m tongseng daging

Mpasi 18m tongseng daging ~MUMPUNG lagi dapat banyak daging dari hasil kurban Idul Adha ini, yuk coba bikin tongseng. Tongseng sapi merupakan salah satu masakan yang cukup mudah dibuat. Potong-potong daging kambing seperti dibuat sate, sisihkan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar berkaitan dengan Mpasi 18m tongseng daging yang bisa sobat jadikan wawasan.

Mpasi 18m tongseng daging Selain daging kambing, resep ini tentunya dapat kamu gunakan untuk daging jenis lainnya serta berbagai bagian darinya. Misalnya saja bagian lain dari daging ayam seperti kaki, hati ampela, bahkan jantung. Begitu juga dengan bagian lain dari daging sapi, yakni iga dan lidah. kamu sanggup memasak Mpasi 18m tongseng daging menggunakan 22 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Mpasi 18m tongseng daging

  1. Silahkan kamu persiapkan Daging 3 iris dicincang.
  2. Silahkan kamu siapkan 2 lembar Sayur kol.
  3. Selain itu juga tambahkan 1/2 Wortel.
  4. Anda membutuhkan 1/2 Kentang.
  5. Anda perlu 1/2 Tomat.
  6. Anda butuh Bumbu halus :.
  7. Kamu membutuhkan 3 Bawang merah.
  8. Sobat juga memerlukan 2 Bawang putih.
  9. Persiapkan 1 Kemiri.
  10. Anda membutuhkan 1 cm Jahe.
  11. Anda perlu 1/2 cm Kunyit.
  12. Persiapkan 1 cm Lengkuas.
  13. Anda Memerlukan 1/2 sendok Ketumbar bubuk.
  14. Kamu perlu Bumbu lain:.
  15. Silahkan kamu persiapkan 1 Daun salam.
  16. Silahkan kamu persiapkan 2 Daun jeruk.
  17. Silahkan kamu persiapkan Gula merah.
  18. Anda membutuhkan Garam.
  19. Persiapkan Kaldu maseko.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Lada.
  21. Silahkan sobat persiapkan Saos tiram 1 sd.
  22. Anda perlu sedikit Minyak.

Masih dalam nuansa Idul Adha, biasanya Anda mempunyai banyak stok daging setelah berkurban. Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing.

Langkah cara memasak Mpasi 18m tongseng daging

  1. Siapkan bahan2 daging dicincang,sayur dipotong2..
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus dan masukkan daun salam,daun jeruk tunggu sampai harum masukkan daging cincang aduk2 sebentar lalu tambah air.. setelah mendidih masukkan wortel dan kentang.. tunggu rada empuk masukkan kol dan tomat.
  3. Lalu tambahkan bumbu lain gula merah,garam,kaldu,kecap manis,saos tiram,lada...
  4. Aduk2 dan cek rasa... jika sudah empuk semua matikan kompor.. sajikan dengan nasi anget.. hehehe jangan lupa penuh cinta.

Padahal, daging mengandung protein dan zat besi yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan. Memang sih kita bisa memberinya kuah rebusan daging, tetapi nutrisi dalam kuah tentu tidak sebanyak pada puree daging. Cara Menyajikan Tongseng Daging Sapi Tanpa Santan: Setelah semua bahan dimasukkan dan berubah menjadi matang. Tuangkan tongseng yang sudah dimasak dalam mangkuk saji yang sudah dipersiapkan. Hidangkan lezat dan nikmatnya tongseng daging sapi tanpa santan yang lezat dan nikmat.

Begitulah pembahasan Mpasi 18m tongseng daging terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Mpasi 18m tongseng daging.

LihatTutupKomentar

ads1

close