ads2

ads3

Resep Semur Bola- bola Ayam Gurih

Semur Bola- bola Ayam Gurih ~Nah, tepat sekali, kamu bisa memasak bola-bola daging di rumah. Masakan dari bahan dasar daging ayam atau sapi ini cita rasa sendiri. Teksturnya sedikit kasar, tapi lembut di lidah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Semur Bola- bola Ayam Gurih yang bisa kamu jadikan contoh.

Semur Bola- bola Ayam Gurih Resep Semur Daging Sapi Bentuk Bola-Bola - Semur merupakan salah satu jenis masakan yang sangat banyak disukai karena memang rasanya sangat gurih dan enak. Banyaknya rempah-rempah yang digunakan membuat bumbu semur ini cukup populer saat berpadu dengan berbagai bahan utama. Lihat juga resep Bola Bola Ayam Lada Hitam enak lainnya! anda bisa membuat Semur Bola- bola Ayam Gurih menggunakan 27 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Semur Bola- bola Ayam Gurih

  1. Sediakan juga Bahan Bola Daging.
  2. Anda Memerlukan 350 gr daging ayam giling (bagian paha).
  3. Kamu siapin 1/4 sdt garam.
  4. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  5. Persiapkan 1/2 merica bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan 1 butir telur.
  7. Anda membutuhkan Bahan.
  8. Kamu perlu 150 gr kentang, kupas, goreng asal berkulit.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat, potong kotak kecil.
  10. Anda membutuhkan 3 butir cengkeh.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 cm kayumanis.
  12. Sediakan juga 7 sdm kecap manis.
  13. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  14. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Kamu siapin 1/4 sdt pala bubuk.
  16. Anda perlu 1/4 sdt kaldu bubuk.
  17. Sediakan 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa.
  18. Kamu perlu 20 butir cabai rawit.
  19. Kamu butuh Bumbu Halus.
  20. Sobat juga memerlukan 8 butir bawang merah.
  21. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih.
  22. Persiapkan 4 butir kemiri, sangrai.
  23. Kamu perlu 3 buah cabai merah keriting.
  24. Anda perlu 7 butir cabai rawit.
  25. Silahkan kamu persiapkan 3 cm lengkuas.
  26. Kamu membutuhkan 1 sdt ketumbar.
  27. Anda butuh 1/4 jinten bubuk.

Lihat juga resep Bola bola ayam manis gurih enak lainnya! Resep Semur Daging Sapi Bola-Bola - Masakan semur adalah masakan yang mempunyai kuah dengan rasa gurih dan enak, dengan olahan bumbu yang memakai rempah-rempah membuat makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan, ada anak, remaja, dan orang dewasa. Untuk masakan semur juga banyak variasinya, ada semur jengkol, semur daging ayam, semur tempe, semur kacang merah, dan beberapa masakan semur. Ubah ayam jadi bola-bola daging ayam giling dalam masakan semur Anda.

Intruksi cara memasak Semur Bola- bola Ayam Gurih

  1. Bahan Bola Daging. Didalam wadah bersih, campur daging giling, telur, garam, merica dan pala bubuk. Aduk rata sampai adonan tercampur rata. Ambil 1/2 sdm makan adonan, bentuk bulat dgn bantuan 2 buah sendok makan. Goreng adonan kedalam minyak panas diatas api sedang..
  2. Balikkan adonan, goreng asal bola-bola daging berkulit saja. Tiriskan. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus, cengkeh, dan kayumanis dengan minyak sedikit banyak diatas api sedang sampai wangi dan mengeluarkan minyak. Masukkan bola-bola ayam, aduk rata. Masukkan tomat potong dan cabai rawit (boleh dimasukkan akhir memasak jika mau lebih segar), aduk rata..
  4. Masukkan kentang goreng dan kecap manis, aduk rata. Tuangkan santan, aduk rata. Masak sampai air setengah menyusut, lalu masukkan garam, merica bubuk, kaldu bubuk dan pala bubuk. Aduk rata. Masak sampai bumbu meresap dan sedikit mengental, cicip dan koreksi rasa. Matikan api. Sajikan :).

Selain lebih istimewa, sajian jadi lebih praktis untuk dinikmati si buah hati. Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama karena khawatir ayam masih alot, berdarah, atau supaya bumbunya lebih meresap. Yuk, langsung saja kita intip bagaimana cara membuat Resep Bola-Bola Mi Goreng yang nikmat ini. Lihat juga resep Semur bola bola daging isi telur puyuh enak lainnya! Di video ini saya masak bola bola ayam kesukaan Ali.

Begitulah pembahasan Semur Bola- bola Ayam Gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Bola- bola Ayam Gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close