ads2

ads3

Cara memasak Gulai Cincang

Gulai Cincang ~Resep gulai cincang daging padang ini disajikan penikmat masakan padang. Cincang daging masakan padang adalah salah satu menu yang wajib ada di rumah-rumah makan Padang. Perpaduan santan dan aneka rempah, yang membuat masakan asli Minang ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar tentang Gulai Cincang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Gulai Cincang Variasi dari kuah santan dengan beragam bumbu rempah membuat Masakan Gulai Cincang Daging sapi ini. Coba saja gulai cincang sapi dengan tekstur yang kenyal dengan campuran lemak yang gurih. Nasi yang dipadu dengan gulai cincang ini sudah pasti akan membuat makan siang Anda semakin enak. kamu dapat memasak Gulai Cincang mengfungsikan 21 bahan 9 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Gulai Cincang

  1. Anda membutuhkan 600 gr daging yang ada lemaknya.
  2. Anda Memerlukan 4 lembar daun jeruk.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 batang sereh, geprek.
  4. Silahkan kamu siapkan 6 buah cengkeh.
  5. Silahkan sobat siapkan 3 buah kapolaga.
  6. Persiapkan 6 buah adas manis.
  7. Anda butuh 1 sdt bumbu kambing.
  8. Kamu butuh 3 bungkus santan instan (sunkara 65 ml) dicampur dengan 1 lt air.
  9. Silahkan sobat persiapkan 400 ml air sebagai tambahan.
  10. Sediakan 2 sdt garam.
  11. Anda Memerlukan 1/3 sdt kaldu bubuk.
  12. Kamu perlu BUMBU HALUS:.
  13. Silahkan sobat persiapkan 120 gr cabai merah keriting.
  14. Kamu perlu 12 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  16. Persiapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  17. Sediakan juga 1/2 buah biji pala.
  18. Anda butuh 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Anda Memerlukan 1 sdt jinten.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jahe.
  21. Kamu siapin 5 butir kemiri sangrai.

Gulai is a type of food containing rich, spicy and succulent curry-like sauce commonly found in Sumatra, Indonesia. The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton, various kinds of offal, fish and seafood, and also vegetables such as cassava leaves and unripe jackfruit. Masakan gulai cincang daging khas Minang Kabau aslinya dari bahan tetelan daging campur lemak dengan kuah santan yang super pedas sudah biasa disajikan oleh rumah makan padang sederhana. Hidangan gulai daging sering kali identik dengan beberapa perayaan besar di tanah air, diantaranya adalah Seperti apa resep membuat gulai daging cincang padang yang lezat, enak dan sedap?

Langkah cara membuat Gulai Cincang

  1. Blender semua bahan bumbu halus..
  2. Tumis dengan minyak secukupnya. Masukkan daun jeruk, sereh, kapolaga, cengkeh, adas manis, bumbu kambing, dan garam..
  3. Masukkan daging yang telah dipotong kecil-kecil. Aduk rata. Masak sampai bumbu tercampur rata dan meresap kurleb 30 menit. Kemudian matikan kompor. Diamkan selama 1 jam..
  4. Setelah 1 jam nyalakan kompor kembali, tuang santan (saya 2x tuang) kurleb 700 ml. Aduk terus sampai mendidih. Kalau sudah mendidih bisa dikurangi mengaduknya cukup sesekali..
  5. Jika air sudah menyusut tuang kembali sisa santan dan masak sampai daging matang dan empuk. Kurleb 1 jam..
  6. Ketika daging sudah empuk dan air menyusut, saya tambahkan lagi 400 ml air. Masak sampai air sedikit menyusut. Kekentalan bisa diatur sesuai selera yaa. Kalau saya tidak mau terlalu kental jadi saya tambahkan air lagi..
  7. Nah ini sudah matang..
  8. Siap disajikan. Ini hasilnya pedas. Kalau tidak mau terlalu pedas bisa dikurangi penggunaan cabainya ya kira-kira 80-100 gr sudah cukup..
  9. Selamat makan..

GULAI CINCANG Oleh : Eunice Euston. Kemudian mereka akan direndam dalam saus harum yang. Program ONECARE hari itu adalah menyajikan menu makanan Gulai Cincang Kambing khas ONECARE telah menyiapkan dua ekor kambing untuk program makan Gulai Cincang Kambing bagi. Cara masak hidangan Gulai Daging Cincang Rebung versi orang utara. Meh cuba resipi Gulai Daging Cincang Bersama Rebung ni.

Begitulah pembahasan Gulai Cincang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Cincang.

LihatTutupKomentar

ads1

close