ads2

ads3

Resep Ayam Cabe Kemangi

Ayam Cabe Kemangi ~Makanan apa yang paling enak kalo dimakan pas cuaca mendung atau hujan? Hmm pastinya makanan berkuah atau makanan pedas yaa, Sasagenks. Rasa dan aroma kemangi yang segar pada ayam cabe bumbu kemangi dengan resep andalan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Cabe Kemangi yang dapat Anda jadikan contoh.

Ayam Cabe Kemangi Proses memasak tumis ayam kemangi ini cenderung singkat dan mudah, cocok untuk kamu yang tak ingin Ingin tumis ayam kemangi pedas? Tambahkan potongan cabai rawit sesuai selera ke dalam. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat sajian nasi bakar ayam kemangi begitu menggiurkan. kamu mampu membuat Ayam Cabe Kemangi pakai 15 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Cabe Kemangi

  1. Anda butuh 1 ekor ayam.
  2. Sediakan juga 3-4 ikat kemangi.
  3. Kamu perlu 2 cm jahe.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 cm lengkuas.
  5. Kamu membutuhkan 2 batang sereh.
  6. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Daun salam.
  7. Kamu siapin secukupnya Daun jeruk.
  8. Siapkan juga 15 cabai jablai (cabe rawit gendut).
  9. Anda perlu 10 cabe keriting.
  10. Sediakan juga 8 bawang putih.
  11. Sediakan 10 bawang merah.
  12. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.
  13. Anda butuh secukupnya Gula.
  14. Sediakan juga 1 sendok kaldu bubuk.
  15. Sediakan juga 300 ml air matang.

Harga satu kilogram cabe rawit sama dengan harga tiga ekor ayam ! Cobain Resep Ayam Suir Rica-rica Kemangi Sederhana Ini Yuk! Tak masalah jika tak ingin menambahkan daun kemangi. Tambahkan gula, garam, dan lada bubuk.

Langkah cara membuat Ayam Cabe Kemangi

  1. Ulek bumbu halus, bawang merah bawang putih, cabe jablay, cabe keriting, lengkuas. Sereh di geprek...
  2. Rebus ayam bersama irisan jahe dan daun jeruk, daun salam sedikit2 hingga setengah matang.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah di ulek, masukan sereh, daun jeruk, daun salam, tumis hingga harum, masukan ayam yang sudah di rebus, aduk2 sebentar, masukan air matang, masukan garam, gula, kaldu, merica, koreksi rasa, kalo sudah ok, diamkan wajan sembari ditutup, sampai air meresap ke ayam.. setelah air menyusut, baru masukkan kemangi dan aduk2 sebentar.. jadi deh ayam cabe kemangi.. 😉.

Katso käyttäjän Ayam Goreng Kemangi Madiun (@ayamkemangi) Instagram-kuvat ja -videot. Haluskan cabe rawit, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kemudian goreng sampai Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering. Daun kemangi dengan aromanya yang khas memang memberikan cita rasa tersendiri pada Selain menambah harum, kemangi juga bisa mengurangi bau amis atau anyir pada ayam atau ikan. Setelah ayam yg sudah di ungkep matang, lalu goreng ayam juga baso hingga kuning kecoklatan.

Begitulah pembahasan Ayam Cabe Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Cabe Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close