ads2

ads3

Tutorial memasak Cimol Kenyal Anti Meledak

Cimol Kenyal Anti Meledak ~Hai Semuanya, kali ini saya membuat cemilan mudah dan enak. Olahan dari tepung tapioka dan bumbu-bumbuan ini sangat cocok buat cemilan min kopi dan minum. Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak - Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video tutorial jajanan anak sd ya, yaitu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Cimol Kenyal Anti Meledak yang bisa kamu jadikan wawasan.

Cimol Kenyal Anti Meledak Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak - Resep Cimol Jajanan SD. Cara membuat cimol/cilok ala enny tangerang mudah dan praktis inspirasi usaha!!! Menggoreng cimol ternyata ada triknya agar tidak meledak. untuk selengkapnya bisa dilihat di video youtube ini. kamu mampu membuat Cimol Kenyal Anti Meledak manfaatkan 8 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cimol Kenyal Anti Meledak

  1. Silahkan kamu persiapkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Sediakan juga 1 sdm tepung terigu.
  3. Persiapkan 1 siung bawang putih (haluskan).
  4. Sediakan juga Secukupnya garam.
  5. Anda butuh Secukupnya lada bubuk.
  6. Sediakan Secukupnya penyedap rasa (optional).
  7. Kamu membutuhkan Secukupnya Air panas.
  8. Anda membutuhkan sesuai selera Bumbu untuk taburan.

Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak - Resep Cimol Jajanan SD Hallo semuanya, kali ini aku mau buat video. Download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd. Flag for inappropriate content. saveSave Cimol Anti Gagal Anti Meledak For Later. Langkah membuat cimol anti meledak: Pertama-tama, campur tepung tapioka, garam, penyedap rasa dan bawang putih bubuk.

Intruksi cara memasak Cimol Kenyal Anti Meledak

  1. Campur tapioka, terigu, bawang putih, garam, lada dan royco. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit. Karena adonan panas, aduk menggunakan spatula/sendok hingga tercampur rata. Kemudian bisa dilanjutkan dengan menguleni menggunakan tangan sampai adonan mudah dibentuk..
  2. Bentuk adonan bulat-bulat sampai adonan habis..
  3. CATATAN PENTING agar cimol tidak meledak: saat akan menggoreng, masukkan cimol ketika minyak belum panas. Goreng cimol hingga mengembang sambil terus diaduk agar kematangan cimol merata. Angkat apabila tekstur cimol telah keras. Tiriskan..
  4. Beri taburan sesuai selera pada cimol. Kalau saya pakai bubuk baladošŸ’• selamat mencobašŸ„°.

Tuang minyak ke dalam wajan, lalu masukkan adonan cimol yang sudah dibentuk bulatan tadi lalu nyalakan api kecil pada kompor agar tidak meledak. Tips masaknya biar ga meledak, cimolnya smua d masukan dalam minyak yg belum d panaskan, setelah smua cimol masuk baru nyalakan api kecil, stlh cimol ngembang. PagesMediaBooks and magazinesMagazinePondok ResepVideosCimol Mini Bawang Anti Meledak. Cimol banyak digemari karena mempunyai rasa yang gurih dan tentunya cukup mengundang selera. Cimol sering kita temui di banyak tempat entah paa penjual keliling atau bisa pula berada di depan sekolah.

Begitulah pembahasan Cimol Kenyal Anti Meledak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cimol Kenyal Anti Meledak.

LihatTutupKomentar

ads1

close