ads2

ads3

Panduan membuat Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰

Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ ~Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Lihat juga resep Sop Iga Kambing, Sop Kambing Bening enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ Cuci daging, rebus dalam air bersama jahe dan garam sampai daging kaku, angkat, sisihkan. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus, masukkan. Sajian sop daging kambing adalah hidangan lezat yang begitu nikmat. anda sanggup membuat Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ mengfungsikan 19 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰

  1. Kamu membutuhkan ✅Bahan.
  2. Sobat juga memerlukan 400 gr daging kambing (paha).
  3. Kamu butuh 1 batang wortel ukuran besar.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 batang seledri.
  5. Anda perlu 3 batang daun bawang.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 buah tomat ukuran besar.
  7. Siapkan juga ✅Bumbu cemplung.
  8. Sobat juga memerlukan 3 butir kapulaga.
  9. Siapkan juga 1 keping bunga lawang.
  10. Sediakan juga 1 jari kayu manis.
  11. Kamu butuh 5 lembar daun jeruk.
  12. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  13. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih, geprek cincang.
  14. Anda membutuhkan ✅Seasoning.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm kaldu jamur.
  16. Sediakan juga 1,5 sdt gula pasir.
  17. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  18. Sobat juga memerlukan 1/3 sdt garam himalaya.
  19. Silahkan kamu persiapkan ✅1500 ml air.

Hidangan ini enak disajikan kapan saja dan nikmat dinikmati dimana saja. Bertemankan dengan sepiring nasi hangat dan bahan pelengkap dengan kerupuk yang lezat akan membuat sajian ini tersaji dengan nikmat. Masukkan potongan daging kambing ke dalam panci, beri air dan rebus. Tambahkan jahe yang sudah digeprek dan garam, kemudian rebus daging hingga lebih empuk (setengah matang).

Step by step cara membuat Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰

  1. ✅Pastikan daging dalam keadaan bersih, tidak ada bulu/kotoran pada daging. Kemudian potong kecil-kecil. Didihkan air sekitar 750 ml, kemudian masukkan daging dan masak sampai keluar busa. Matikan api. Tiriskan. Buang airnya. Dan ganti air yang baru (yang akan digunakan untuk memasak). Didihkan air yang baru, kemudian masukkan daging. Masak sampai empuk. ✅Sambil menyiapkan bahan lainnya. Saya menggunakan foodprep daun bawang seledri dan wortel. (lihat resep).
  2. Setelah 30 menit, masukkan semua bumbu cemplung. Masak sampai empuk. Jika sudah empuk, masukkan wortel dan seasoning. Aduk rata dan masak sampai wortel menjelang matang. Koreksi rasa..
  3. Masukkan daun bawang, seledri dan tomat. Masak sebentar kemudian matikan api..
  4. Sajikan selagi panas menjelang hangat.. Segeerrr....
  5. Ditambah sambal kecap tambah nikmaattt.. Alhamdulillah, MasyaAllah laa quwwata illaa billaah.. Selamat mencoba.. 🌷.

Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Biasanya sop daging kambing banyak dijual bersama dengan sate kambing Madura. Diantara kedua varian sop kambing tersebut, kuah santanlah yang paling populer dan. Bongkar Rahasia Soup Maraq Marag Kambing Sup Kambing Rempah Ala Arabian Resto. Asinan Jakarta Ini Siap Antar Anda Jadi Pengusaha Sukses.

Begitulah pembahasan Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Bening Daging Kambing #245¹⁰.

LihatTutupKomentar

ads1

close