ads2

ads3

Tutorial membuat Dendeng Sapi Kentang Balado

Dendeng Sapi Kentang Balado ~Makanan Dendeng Sapi ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Dendeng dan kentang balado * bahan * daging sapi kentang * bumbu halus jahe lengkuas bw merah dan putih asam jawa garam * cara masak ungkap daging sapi. Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar Dendeng Sapi Kentang Balado yang dapat Anda jadikan ide.

Dendeng Sapi Kentang Balado Video kali ini cara membuat balado sapi campur kentang tentunya lebih bersih karena buat sendiri. silahkan disimak video lengkapnya😘. Lihat juga resep Dendeng Balado Daging Sapi enak lainnya! Kumpulan Berita dan Informasi Tentang Dendeng Sapi Balado Terbaru Hari ini. kamu sanggup memasak Dendeng Sapi Kentang Balado pakai 23 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Dendeng Sapi Kentang Balado

  1. Silahkan kamu siapkan 1/4 kg daging sapi.
  2. Silahkan kamu siapkan 3 buah kentang ukuran sedang (kupas, bersihkan, potong2).
  3. Kamu butuh 1 batang daun bawang (iris tipis).
  4. Silahkan kamu siapkan 2 cm kulit kayu manis.
  5. Kamu siapin 5 kuntum cengkeh.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih (geprek).
  7. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus :.
  8. Anda perlu 7 buah cabe merah keriting.
  9. Persiapkan 5 buah cabe rawit merah (cabe setan).
  10. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih.
  11. Kamu perlu 5 siung bawang merah.
  12. Sobat juga memerlukan 1 buah kemiri.
  13. Kamu butuh 2 buah tomat ukuran sedang.
  14. Sediakan juga 1/4 sdt garam.
  15. Anda membutuhkan 1 keping gula merah.
  16. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt merica butir.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar butir.
  18. Anda butuh 1 ruas jahe.
  19. Kamu butuh Bahan Pelengkap :.
  20. Siapkan juga 2 lembar daun salam.
  21. Anda butuh 2 lembar daun jeruk.
  22. Kamu membutuhkan 1 batang serai, digeprek.
  23. Kamu butuh 1 ruas lengkuas, digeprek.

Jika kamu memiliki persediaan daging sapi di rumah, salah satu menu yang bisa kamu buat adalah dendeng sapi balado. See contact information and details about Kentang Kremes Balado. Kentang Kremes Balado, Tempe Kremes Balado, Dendeng Sapi Balado Abon Ikan Tongkol. Sajian dendeng sapi balado umumnya menjadi salah satu hidangan favorit keluarga karena rasanya yang sedap dan nikmat.

Step by step cara memasak Dendeng Sapi Kentang Balado

  1. Bersihkan daging sapi, potong sesuai selera. Rebus dgn air, 3 siung bawang putih yg digeprek dan 1 cm kulit kayu manis hingga empuk. Tiriskan lalu goreng. Bersihkan, kupas dan potong2 kentang, goreng. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus, tumis, tambahkan 1 cm kulit kayu manis dan cengkeh dan semua bahan pelengkap, tumis hingga harum dan mateng..
  3. Masukkan daging dan kentang yg sudah digoreng. Aduk rata hingga bumbu meresap. Matikan api, sajikan hangat taburi irisan daun bawang di atasnya. Selamat menikmati..

Agar hidangan ini bisa ibu buat sendiri dirumah untuk keluarga tercinta. Dendeng sapi kemudian banyak dijual di toko, makanan ini cocok jadi oleh-oleh para kulineran. Dendeng Balado is made from beef that thinly cut then dried and fried before added with chillies and other ingredients. Halo, di episode kali ini Tam Tam Kitchen berbagi resep dendeng Balado yang super enak, cara buatnya mudah dan bahannya. Dendeng balado adalah khas Padang ini terbuat dari bahan dasar daging sapi pilihan yang bisa dibuat basah namanya dendeng balado basah cabai Jika mengerti cara masak dendeng daging sapi ini akan terasa enak, lembut, tapi garing dan renyah.

Begitulah pembahasan Dendeng Sapi Kentang Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Dendeng Sapi Kentang Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close