ads2

ads3

Step by step membuat Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya ~Bumbu Pring Mas bikin Anda Makin Disayang. Nasi bebek ala Madura ini dihidangkan dengan bumbu kuning atau bumbu dari parutan kelapa yang digoreng tanpa minyak hingga harum. Semua Berita. bumbu bebek goreng lamongan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya yang dapat Anda jadikan contoh.

Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya Kemudian kita masukkan bumbu halu kedalam daging bebek sambil diaduk rata, diam kan kembali Selanjutnya kita panaskan minyak, kemudian goreng bebek sampai berwarna kuning keemasan, dan matang, angkat dan tiriskan. Bebek Goreng dengan Citarasa Nusantara Hasil gorengan yang garing namun masih menyisakan tekstur daging yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Language: Share this at Ayam Goreng Bumbu Kuning. anda sanggup memasak Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya memanfaatkan 17 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

  1. Selain itu juga tambahkan 1 ekor bebek.
  2. Persiapkan Bumbu halus :.
  3. Kamu perlu 10 bawang merah.
  4. Sediakan juga 3 bawang putih.
  5. Kamu membutuhkan 2 kemiri.
  6. Kamu siapin 2 sdt ketumbar.
  7. Siapkan juga 1 sdt jintan.
  8. Siapkan juga 2 cabe besar.
  9. Sobat juga memerlukan 2 ruas kunyit.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt merica.
  11. Silahkan sobat siapkan Bumbu cemplung :.
  12. Anda perlu 3 sereh di geprek.
  13. Anda perlu Sejempol laos.
  14. Persiapkan 2 cm jahe.
  15. Kamu siapin 5 daun jeruk.
  16. Persiapkan 2 daun salam.
  17. Anda butuh 3 biji / setengah sendok makan asam jawa buang isinya.

Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah. Karena bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng bebek hingga berwarna kuning kecokelatan dan agak kering, angkat, tiriskan.

Intruksi cara membuat Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

  1. Siapkan wajan besar,masukkan bebek yg sudah di bersihkan..
  2. Masukkan bumbu halus, bumbu cemplung, Tambahkan air hampir full 1 wajan..
  3. Setelah air sampai separuh kasih 1 sdm garam dan penyedap sesuai selera. Tambahkan gula setengah sendok makan..
  4. Tunggu sampai air benar2 menyusut, di aduk2 agar tidak gosong. Sambil di icipi apakah rasanya suda pas atau belum...
  5. Setelah air menyusut. Sisakan bumbu ungkepan sedikit...
  6. Panakan minyak,goreng bebek hingga kecoklatan..
  7. Untuk bumbu kuningnya. Panakan 1 sdm minyak masukkan bumbu ungkepan tadi 3 sdm, gongso sebentar saja hingga harum. (Unt takaran bumbu yg di gongso di sesuaikan saat mau makan ya).
  8. Siap di santap.

Slamet ASLI Kartosuro Cocok untuk semua orang. Dimasak dengan bumbu khusus membuat daging bebek menjadi empuk, dan digoreng sedikit crispy, semakin enak dimakan dengan sambal cowek, akan mengundang selera anda. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan dan kering. Ikan bumbu kuning adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah Hari ini Dapur Malfinky menyajikan Resep Ikan Bawal Bumbu Kuning ala Dapur Malfinky tentunya. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu masak hingga daging bebek berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Begitulah pembahasan Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close