ads2

ads3

Resep Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya ~Bumbu Pring Mas bikin Anda Makin Disayang. Nasi bebek ala Madura ini dihidangkan dengan bumbu kuning atau bumbu dari parutan kelapa yang digoreng tanpa minyak hingga harum. Semua Berita. bumbu bebek goreng lamongan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya Kemudian kita masukkan bumbu halu kedalam daging bebek sambil diaduk rata, diam kan kembali Selanjutnya kita panaskan minyak, kemudian goreng bebek sampai berwarna kuning keemasan, dan matang, angkat dan tiriskan. Bebek Goreng dengan Citarasa Nusantara Hasil gorengan yang garing namun masih menyisakan tekstur daging yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Language: Share this at Ayam Goreng Bumbu Kuning. kamu sanggup memasak Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya memakai 17 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

  1. Anda perlu 1 ekor bebek.
  2. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  3. Anda Memerlukan 10 bawang merah.
  4. Anda butuh 3 bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 2 kemiri.
  6. Anda perlu 2 sdt ketumbar.
  7. Kamu butuh 1 sdt jintan.
  8. Anda perlu 2 cabe besar.
  9. Kamu butuh 2 ruas kunyit.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdt merica.
  11. Silahkan kamu siapkan Bumbu cemplung :.
  12. Sediakan 3 sereh di geprek.
  13. Silahkan kamu persiapkan Sejempol laos.
  14. Persiapkan 2 cm jahe.
  15. Kamu perlu 5 daun jeruk.
  16. Silahkan kamu persiapkan 2 daun salam.
  17. Persiapkan 3 biji / setengah sendok makan asam jawa buang isinya.

Bebek goreng adalah daging bebek yang digoreng dan dihidangkan dengan lalapan (sayuran segar). Bebek goreng dapat ditemui di warung-warung kaki lima sampai di restoran dan hotel mewah. Karena bebek goreng biasanya dimakan dengan nasi. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng bebek hingga berwarna kuning kecokelatan dan agak kering, angkat, tiriskan.

Step by step cara membuat Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya

  1. Siapkan wajan besar,masukkan bebek yg sudah di bersihkan..
  2. Masukkan bumbu halus, bumbu cemplung, Tambahkan air hampir full 1 wajan..
  3. Setelah air sampai separuh kasih 1 sdm garam dan penyedap sesuai selera. Tambahkan gula setengah sendok makan..
  4. Tunggu sampai air benar2 menyusut, di aduk2 agar tidak gosong. Sambil di icipi apakah rasanya suda pas atau belum...
  5. Setelah air menyusut. Sisakan bumbu ungkepan sedikit...
  6. Panakan minyak,goreng bebek hingga kecoklatan..
  7. Untuk bumbu kuningnya. Panakan 1 sdm minyak masukkan bumbu ungkepan tadi 3 sdm, gongso sebentar saja hingga harum. (Unt takaran bumbu yg di gongso di sesuaikan saat mau makan ya).
  8. Siap di santap.

Slamet ASLI Kartosuro Cocok untuk semua orang. Dimasak dengan bumbu khusus membuat daging bebek menjadi empuk, dan digoreng sedikit crispy, semakin enak dimakan dengan sambal cowek, akan mengundang selera anda. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan dan kering. Ikan bumbu kuning adalah salah satu jenis masakan bersantan dengan tambahan bumbu rempah Hari ini Dapur Malfinky menyajikan Resep Ikan Bawal Bumbu Kuning ala Dapur Malfinky tentunya. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu masak hingga daging bebek berubah warna menjadi kuning kecoklatan.

Begitulah pembahasan Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek goreng bumbu kuning ala surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close