ads2

ads3

Resep Kue rangin/kue pancong simpel banget

Kue rangin/kue pancong simpel banget ~Lihat juga resep Kue rangin/kue pancong simpel banget enak lainnya! Lihat juga resep Kue Rangin/Pancong enak lainnya! Lihat juga resep Kue Rangin, Rangin/Kue Pancong enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Kue rangin/kue pancong simpel banget yang bisa kamu jadikan wawasan.

Kue rangin/kue pancong simpel banget Lihat juga resep Kue pancong kelapa/serabi enak lainnya! Resep Kue Rangin Kering Enak - Kue rangin sendiri merupakan salah satu jajanan tradisional yang memiliki cita rasa guruh , renyah dan kering. Biasanya kue rangin ini banyak dijual dipasar - pasar tradisional. anda bisa memasak Kue rangin/kue pancong simpel banget pakai 5 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue rangin/kue pancong simpel banget

  1. Kamu perlu 250 gr tepung beras.
  2. Sediakan juga 1/2 butir kelapa parut muda.
  3. Sobat juga memerlukan 650 ml santan hangat.
  4. Sobat juga memerlukan 1 sendok makan tepung terigu.
  5. Anda butuh 1/2 sendok teh garam.

Kue rangin ini sangat cocok menjadi teman saat bersantai menikamti secangkir kopi panas atau pun teh panas bersama keluarga tercinta. Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta. Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya. Sebagian menyatakan kue pancong mirip dengan rangin Jawa Timur atau kue bandros khas Bandung, yakni adonan yang berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa.

Intruksi cara memasak Kue rangin/kue pancong simpel banget

  1. Masukkan semua bahan dlm wadah, tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni dg tangan sampai adonan licin..
  2. Diamkan selama 15menit.
  3. Panaskan cetakan, oles dg mentega.
  4. Isi cetakan sampai hampir penuh, tunggu sampai matang.
  5. Jika sdh matang, lepaskan dr cetakan, dan taburi gula pasir diatasnya ketika hendak disajikan..
  6. 🌷🌷selamat mencoba, smg berhasil...happy cooking🌷🌷.

Ini nih yang paling favorit buat saya. Rangin ini biasanya dijual sama bapak-bapak yang bawa pikulan dan dimasak langsung di tempatnya. Umumnya jajanan ini dinamakan rangin, atau kue pancong, tapi orang Jawa Timur sini ada yang menyebutnya Serabi Ganthol.. Resep kue pancong paling terkenal yakni resep kue pancong betawi dan resep kue pancong bandung ( bandros ). Sebenarnya beberapa daerah punya resep kue tradisional ini namun dengan nama yang berbeda, seperti di jawa dinamakan sebagai kue rangin, sedangkan di daerah bali terkenal dengan nama haluman.

Begitulah pembahasan Kue rangin/kue pancong simpel banget terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue rangin/kue pancong simpel banget.

LihatTutupKomentar

ads1

close