ads2

ads3

Tutorial membuat Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯”

Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” ~Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” Pertama bikin ini dn aneh jg nama ny ko sosis solo, wkt tu mikir dmn sosis ny 😁 kl yg sy tau sih risol.ternyata ini makanan khas solo toh.ayam cincang di bungkus dadar telurπŸ˜… penasaran coba bikin deh.dan ternyata enak bgt gaes.cekidot πŸ˜‹ di resep kali ini sy tambahin sayur ya, wortel n kentang. Ayam suwir ini bisa buat lauk makan,isian lemper,isian sosis solo ato buat apa aja enak.nih untuk taste rasanya sesuaikan dengan lidah masing masing ya mom,aku sukanya yg agak ada rasa manisnya gitu,buat yg kurang suka manis bisa ditmbah aja garamnya Cara Membuat Sosis Solo Ayam axbr arf. Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian, anda tidak perlu meragukan citarasa cemilan satu ini. karna rasanya yang muantap, gorengan ini sangat cocok di. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” yang bisa Anda jadikan contoh.

Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” Catatan: Kulit lumpia bisa beli yang sudah siap pakai, atau buat sendiri pakai resep berikut agar lebih hemat. Sosis solo ini beda dengan sosis-sosis lainnya. Sosis solo terbuat dari kulit dadar yang digulung dan di dalamnya ditambahkan dengan isi daging ayam yang tentunya sudah diolah lembut dengan bumbu yang enak juga. kamu mampu memasak Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” mengfungsikan 29 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯”

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan kulit :.
  2. Sobat juga memerlukan terigu.
  3. Selain itu juga tambahkan minyak goreng.
  4. Kamu membutuhkan tp tapioka.
  5. Persiapkan tp beras.
  6. Persiapkan merica.
  7. Anda perlu kaldu bubuk.
  8. Sediakan air.
  9. Kamu perlu telur.
  10. Kamu butuh Bahan isian :.
  11. Anda Memerlukan Ayam fillet cincang.
  12. Sediakan wortel.
  13. Silahkan sobat persiapkan kentang.
  14. Persiapkan santan kara campur 100 ml air.
  15. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus:.
  16. Anda perlu bw merah.
  17. Kamu membutuhkan bw putih.
  18. Silahkan kamu siapkan ketumbar.
  19. Anda Memerlukan kemiri.
  20. Kamu siapin lada hitam.
  21. Persiapkan garam.
  22. Selain itu juga tambahkan Bahan lain :.
  23. Sediakan juga gula pasir.
  24. Kamu butuh Kaldu bubuk secukup nya.
  25. Silahkan kamu siapkan daun salam.
  26. Kamu membutuhkan daun jeruk.
  27. Kamu perlu sereh geprek.
  28. Kamu perlu jahe geprek.
  29. Siapkan juga Minyak utk menumis.

Resep Membuat Sosis Solo Enak - Anda mungkin mengira kalau sajian sosis solo ini adalah olahan dari bahan dasar daging yang dihancurkan kemudian digiling dan dibungkus seperti sosis pada umumnya, namun ternyata sajian lezat yang satu ini adalah sajian yang didalamnya berisi suwiran daging ayam yang kemudian dibungkus dengan bahan - bahan yang telah disiapkan kemudian digoreng sampai benar. ii. Bahan Membuat Sosis Sapi atau Ayam Mudah A. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Untuk sosis basah, setelah dibungkus dengan dadar telur, sosis langsung disajikan.

Langkah cara memasak Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯”

  1. Campurkan semua bahan kulit aduk rata, saring. Agar tekstur kulit lembut.
  2. Siapkan teflon anti lengket tanpa minyak, tuang adonan kulit 2 sendok sayur. Apinya kecil bgt ya..sisihkan jika sdh jadi.
  3. Rebus ayam, lalu cincang/ suwir. Parut wortel dn kentang..
  4. Sipakan bumbu halus. Lalu tumis, masukan daun salam, daun jeruk, sereh, jahe..
  5. Jika sudh tercium aroma wangi masukan santan campur dgn air. Lalu masukan ayam, wortel n kentang. Beri gula pasir dn kaldu bubuk. Koreksi rasa, masak hingga santan surut..
  6. Ambil 1 lbr kulit beri isian dan gulung. Bisa di celupkan di kocokan telur putih agar kulit nempel. Goreng di minyak panas..

Sementara untuk sosis solo goreng, gulungan dadar digoreng kembali hingga setengah kering. Anda dapat menyajikan kedua cara, karena keduanya tidaklah merepotkan. RESEP SOSIS SOLO ISI AYAM by @fridajoincoffee Add Comment Edit. Sebelumnya disini mak Frida ga pernah nemu yg jualan sosis solo, sampai akhirnya bulan kemarin mak Frida dapat info temen, ada yg jual sosis solo deket rumah. Resep Sosis Solo Paling Enak Berisikan ayam suwir yang sudah di bumbui tentu memudahkan cara membuatnya, apa lagi tinggal di lipat dan goreng saja.

Begitulah pembahasan Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯” terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo Ayam πŸ₯•πŸ₯”.

LihatTutupKomentar

ads1

close