ads2

ads3

Resep 67. Sosis solo goreng

67. Sosis solo goreng ~Sosis Solo ini memiliki bentuk seperti lumpia, namun bagian dalamnya berisi daging yang di cincang dengan di beri bumbu racikan khusus yang memberikan sensasi kenikmatan yang luar biasa. Tetapi tidak perlu untuk khawatir walaupun isi nya terbuat dari bumbu yang khusus, kita bisa memakai resep. Sosis solo, resep sosis solo, sosis solo goreng, cara membuat sosis solo goreng, how to prepare sosis solo goreng, sausage from Solo Indonesia === Filling. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar 67. Sosis solo goreng yang dapat kalian jadikan wawasan.

67. Sosis solo goreng Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget. Ntar jika udah jadi videonya, aku post di web ya. Rencananya video resepnya mau tayang di V blognya Medina. anda sanggup membuat 67. Sosis solo goreng menggunakan 17 bahan 10 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak 67. Sosis solo goreng

  1. Sobat juga memerlukan Bahan kulit : 1 saset santan kara.
  2. Siapkan juga 500 gr terigu.
  3. Anda perlu 1/4 telur utuh.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm peres garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm gula pasir.
  6. Kamu butuh 1 saset royco.
  7. Anda membutuhkan 1 saset ladaku bubuk.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sedok sayur minyak goreng.
  9. Anda perlu Bahan isian.
  10. Sediakan 1/2 kg ayam dada filet.
  11. Kamu perlu Bumbu halus.
  12. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  15. Silahkan kamu siapkan 3 butir kemiri.
  16. Anda perlu 1 butir gula merah.
  17. Kamu membutuhkan secukupnya Garam royco.

Masukkan daging cincang, tambahkan bumbu untuk isian lainnya. Sosis solo goreng merupakan jajanan yang gurih dari kota solo yang mirip seperti risoles yang diisi dengan daging ayam. Selain di solo Sosis solo ini cukup terkenal hingga ke luar daerah seperti di kota semarang. Sosis solo goreng ini enak dijadikan cemilan maupun dijadikan lauk.

Langkah cara membuat 67. Sosis solo goreng

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Buat kulit kocok telur dengan gula, garam, royco dan santan masukan tergu +air 1 liter masukan secara bertahap.
  3. Aduk hingga rata lalu saring agar tidak bergerindil sisihkan.
  4. Buat isian rebus ayam sampai matang dinginkan, lalu suir - suir halus dan sisihkan.
  5. Haluskan bumbu, tumis sampai halus + sedikit air masukan gula merah, garam dan royco tumis sampai air menyusut.
  6. Langkah ahir ambil 1 sendok sayur adonan buat dadaran, masukan isian lalu gulung rekatkan dengan adonan ujungnya.
  7. Lajukan sampai adonan habis.
  8. Kocok telur gulingkan sosis dalam kocokan telur lalu goreng hingga kecoklatan.
  9. Saya bungkus pake mika untuk stok di flizer bisa digoreng kapan saja.
  10. Sosis solo goreng dah..siap selamat mencoba.

Resep Sosis Solo Goreng Isi Daging Sederhana Spesial isi daging Asli Enak Untuk Jualan. Sosis solo ini sangat unik karena memiliki macam-macam aneka isi berupa daging sapi giling, sosis Solo isi ayam/daging ayam, isi sayur-sayuran misalnya sosis Solo isi wortel, beda dengan sosis daging sapi. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Sosis khas kota Solo dengan isian full daging ayam Melayani pemesanan partai besar & kecil Senin - Minggu.

Begitulah pembahasan 67. Sosis solo goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 67. Sosis solo goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close