ads2

ads3

Resep Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis)

Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis) ~Resep Sosis Solo isi Ayam, Ekonomis. Sedangkan hasil pencarian untuk resep sosis solo isi ayam. Nah, yang tertarik mencoba membuat sendiri sosis solo lezat ini untuk jajanan di rumah atau hantaran. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis) yang dapat kalian jadikan ide.

Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis) Mungkin kamu pernah menjumpai sosis solo dengan isian tahu giling berbumbu yang dijual di gerobak kaki lima. Sosis solo ekonomis ini dijual dengan harga yang sangat murah. Rasanya pun tak kalah dengan sosis solo isi daging ayam giling yang biasa. kamu sanggup memasak Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis) mengfungsikan 21 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis)

  1. Kamu butuh Bahan Kulit:.
  2. Silahkan sobat siapkan Tepung terigu.
  3. Kamu siapin telur.
  4. Kamu siapin garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan minyak goreng.
  6. Anda membutuhkan air.
  7. Silahkan kamu siapkan Bahan Isian:.
  8. Kamu membutuhkan ayam fillet yang sudah direbus, suwir2.
  9. Anda membutuhkan santan kental (me: 65 ml santan instan kara).
  10. Kamu siapin daun jeruk.
  11. Persiapkan daun salam.
  12. Kamu membutuhkan serai, geprek.
  13. Anda perlu jahe, geprek.
  14. Anda membutuhkan Bumbu Halus:.
  15. Anda perlu bawang merah.
  16. Selain itu juga tambahkan bawang putih.
  17. Silahkan sobat siapkan lada bubuk.
  18. Sobat juga memerlukan ketumbar bubuk.
  19. Sediakan garam dan gula.
  20. Silahkan sobat persiapkan Pencelup:.
  21. Sobat juga memerlukan putih telur, kocok lepas.

Sosis solo ekonomis ini dijual dengan harga yang sangat murah. Rasanya pun tak kalah dengan sosis solo isi daging ayam giling yang biasa. Berikut ini kami sajikan resep sosis solo ekonomis dengan isian tahu giling tumis rempah. Pada artikel kali ini, kita akan membuat Kulit risoles/sosis solo/lumpia.

Langkah cara memasak Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis)

  1. Tumis bumbu halus hingga harum bersama daun jeruk, daun salam, dan jahe. Tumis hingga matang dan tanak. Masukkan santan, gula, garam dan ayam suwir, aduk2 hingga rata dan bumbu meresap, Masak hingga santan kering. Tes rasa, angkat & sisihkan.
  2. Buat kulit: Masukkan semua bahan dalam wadah sambil tuang air sedikit demi sedikit, aduk2 hingga semua tercampur rata dan licin. Kemudian saring adonan, Sisihkan.
  3. Panaskan teflon anti lengket, tuang adonan satu sendok sayur, masak dengan api sedang cenderung kecil. Lakukan hal yang sama untuk adonan yang lainnya, lakukan hingga adonan habis.
  4. Ambil selembar kulit, isi dengan bahan isian secukupnya lalu lipat seperti bentuk amplop dan gulung. Lakukan hingga semua habis.
  5. Celupkan kedalam putih telur yang sudah dikocok, lalu goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan siap disajikan selagi hangat.

Resep Sosis Solo dan Sosis Solo Ekonomis Isi Tahu. Resep Sosis Solo Paling Enak Berisikan ayam suwir yang sudah di bumbui tentu memudahkan cara membuatnya, apa lagi tinggal di lipat dan goreng saja. Sosis solo masih termasuk jenis kue tradisional yang sudah banyak sekali yang tahu. Alhamdulillah, kami hadir menyajikan resep sosis solo, kue asal jawa yang gurihnya makin lengkap dengan isian full ayam. Silakan menonton dan selamat mencoba ya gaess. #sosis_solo sosis solo.

Begitulah pembahasan Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo isi Ayam (Ekonomis).

LihatTutupKomentar

ads1

close