ads2

ads3

Step by step membuat Kue Jongkong

Kue Jongkong ~Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Kue Jongkong yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Kue Jongkong Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. anda bisa membuat Kue Jongkong gunakan 17 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Jongkong

  1. Anda perlu Bahan Gula.
  2. Persiapkan 250 gr gula.
  3. Sediakan juga 200 ml air.
  4. Silahkan sobat siapkan Bahan Hijau.
  5. Anda Memerlukan 400 ml santan kara.
  6. Anda Memerlukan 400 ml jus pandan (dari 15 lembar daun pandan).
  7. Anda Memerlukan 65 gr tepung beras.
  8. Selain itu juga tambahkan 15 gr tapioka.
  9. Kamu siapin 2 1/2 sdm gula pasir.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  11. Kamu perlu Bahan Putih.
  12. Kamu membutuhkan 800 ml santan kara.
  13. Kamu butuh 75 gr tepung beras.
  14. Anda perlu 25 gr tapioka.
  15. Anda membutuhkan 2 sdt gula pasir.
  16. Siapkan juga 1 1/2 sdt garam.
  17. Siapkan juga 2 lembar daun pandan.

Contohnya, kue jongkong kelapa muda, kue jongkong kopyor, kue jongkong lapis, kue jongkong Jenis kue jongkong ini terbuat dari bahan dasar yang mudah dicari, yaitu dari campuran tepung. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur. Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba.

Langkah cara membuat Kue Jongkong

  1. Rebus bahan gula sampai mendidih, saring, lalu sisishkan..
  2. Campur semua bahan hijau, aduk rata, lalu rebus sampai mengental dan meletup letup. Sisihkan..
  3. Campur semua bahan putih, aduk rata, lalu rebus sampai mengental dan meletup letup. Sisihkan..
  4. Sediakan cup atau mangkok, tuang bahan putih dan hijau, lalu tuang saus gula merah, kue jongkong siap disajikan 👌..

Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Kue basah mirip puding ini, punya tiga lapisan warna. Kue Jongkong adalah salah satu kue tradisonal Indonesia. Kue asal bangka ini memiliki aroma pandan yang kental karena ada lapisan pandannya. Anda salah satu penggemar kue ini?

Begitulah pembahasan Kue Jongkong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Jongkong.

LihatTutupKomentar

ads1

close