ads2

ads3

Tutorial memasak Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea

Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea ~Tteokbokki jaman kerajaan ini dibuat hanya dengan bumbu kecap asin karena pada jaman dulu belum ada yang namanya cabe bubuk. Itulah sepenggal cerita asal mula tteokbokki. Seperti biasa kalau masak makanan Korea saya nyontek resepnya Maangchi, tapi di sini saya modifikasi dikit. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea yang bisa kalian jadikan wawasan.

Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea Gungjung tteokbokki (궁중떡볶이) is the traditional version of tteokbokki. Gungjung means "royal court" in Korean, and this version dates back to the Joseon. Typically Tteokbokki means Korean spicy rice cakes. kamu mampu membuat Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea manfaatkan 14 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea

  1. Siapkan juga 200 gram rice cake/kue beras (12 potong rice cake) (lihat resep).
  2. Anda Memerlukan 1 buah wortel ukuran kecil, iris memanjang.
  3. Anda membutuhkan 1 buah mentimun, iris memanjang.
  4. Anda butuh 100 gram jamur tiram, suwir-suwir (resep asli: jamur kancing).
  5. Sobat juga memerlukan 1/4 bagian bawang bombay, iris-iris.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang putih, cincang.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 sdm kecap asin.
  8. Selain itu juga tambahkan 3 sdm madu (resep asli: rice syrup).
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdt lada putih bubuk (resep asli: black pepper).
  10. Sediakan juga 5 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Siapkan juga 75 ml air.
  12. Anda Memerlukan 1 sdm tepung maizena, larutkan dg 3 sdm air.
  13. Kamu perlu 2 sdm minyak wijen (saya skip).
  14. Silahkan kamu siapkan Wijen secukupnya untuk taburan (saya skip).

White cylinder shaped rice cakes are stir fried with Korean fish cakes and Korean spicy sauce. On the other hand, Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) is cooked with a soy sauce based sauce, so some people call it Ganjang Tteokbokki (간장. Beef brisket, carrot, eggs, garlic, green bell pepper, ground black pepper, honey, mushrooms, onion, pine nuts, red bell pepper, rice cake, rice syrup, salt, sesame oil, sesame seeds, soy sauce, sugar, vegetable oil. Palace Tteokbokki: Gungjung Tteokbokki Recipe (궁중떡볶이 만드는법).

Intruksi cara memasak Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay terlebih dahulu hingga harum..
  2. Masukkan sayuran (wortel, mentimun, jamur), tumis hingga setengah layu. (untuk sayurnya ini di resep aslinya nggak pakai mentimun tapi pakai paprika)..
  3. Tambahkan air, masukkan rice cake, bumbui dengan kecap asin, lada putih bubuk, dan madu (kalau nggak punya madu/rice syrup bisa pakai gula pasir). Masak hingga bumbu meresap. Cicipi rasanya, koreksi bumbu jika perlu..
  4. Terakhir masukkan larutan maizena, tunggu hingga mengental. Kucuri dengan minyak wijen. Matikan api kompor, angkat, tata di piring saji, taburi dengan wijen. Siap dinikmati. (larutan maizena ini di resep aslinya nggak pakai, ini saya tambahkan sebagai pengental aja)..

Gungjung Tteokbokki is flavored with soy-sauce (it's about savoriness, rather than spice and heat). Now, the key step is to make sure that the rice cakes and beef slices get enough flavor inside them. The best way to ensure this is to marinate them separately - before stir-frying. Tteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder.

Begitulah pembahasan Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gungjung Tteokbokki (궁중 떡볶이) - Tteokbokki Jaman Kerajaan Korea.

LihatTutupKomentar

ads1

close