ads2

ads3

Resep Sate bumbu rujak pedas manis

Sate bumbu rujak pedas manis ~Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo Ada beberapa resep bumbu sate ayam khas negara kita. Resep ini saya dapat dari teman saya, Olivia Wongso. Membuatnya praktis apalagi karena bumbu dasar merah dan putih sudah ada di kulkas. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Sate bumbu rujak pedas manis yang dapat sobat jadikan ide.

Sate bumbu rujak pedas manis Langkah selanjutnya untuk membuat sate bumbu rujak adalah dengan menghaluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri dengan menggunakan mesin penghalus atau mengguankan cobek dan. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. kamu dapat memasak Sate bumbu rujak pedas manis memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate bumbu rujak pedas manis

  1. Silahkan kamu persiapkan daging sapi.
  2. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  3. Silahkan sobat siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Kamu siapin 7 siung bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 2 tomat sedang.
  6. Kamu membutuhkan 2 cabe besar merah.
  7. Persiapkan 6 kemiri.
  8. Anda butuh 4 cabe kecil merah.
  9. Anda Memerlukan Bumbu tumis.
  10. Anda membutuhkan 3 Daun salam.
  11. Sobat juga memerlukan 1 sereh geprek.
  12. Anda Memerlukan 1 lengkuas geprek.
  13. Siapkan juga 1 bulat kecil gula merah.
  14. Sediakan juga 4 sdm gula.
  15. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  16. Kamu siapin 1 sdt kaldu sapi maseko.

Called seasoning rujak because there are many spices besides chili. Rujak manis dengan buah-buahan segar dan guyuran bumbu kacang memang enak. Apalagi kalau bumbunya punya rasa manis, asam, pedas, dan gurih yang pas. Ingin membuat bumbu rujak manis yang enak?

Langkah cara memasak Sate bumbu rujak pedas manis

  1. Rebus daging hingga mendidih tambahkan daun jeruk dan salam. Rebusan pertama dibuang. Rebusan kedua dipake kaldu. Tiriskan daging, potong dadu sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan salam lengkuas sereh,, tunggu beberapa menit hingga aroma wangi..
  3. Masukkan daging yg sudah dipotong ke dalam tumisan bumbu halus. Tambahkan air. Tambahkan gula merah. Tunggu hingga air menyusut,, jika daging belum empuk tambahkan air lagi (saya sampai 3 kali). Jika air sudah menyusut matikan kompor tunggu agak hangat..
  4. Kemudian daging di tusukkan ke tusukkan sate sesuai selera. 1 tusuk bisa 3-4 daging. Laluu di panggang memakai grill atau arang. Jangan terlalu gosok..
  5. Sajikan bersama nasi hangat..

Berikut ini resep mudah yang bisa Anda coba di rumah. Rujak manis ini memadukan bumbu rujak buah pedas manis yang melimpah ruah. Pantas untuk dimakan disiang hari, saat terik matahari membara. Rujak manis ini memiliki bumbu rujak buah pedas manis ala Madura. Berlokasi di Jalan Bung Tomo bersebrangan dengan Taman Makam.

Begitulah pembahasan Sate bumbu rujak pedas manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate bumbu rujak pedas manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close