ads2

ads3

Panduan memasak Ayam Bumbu Rujak

Ayam Bumbu Rujak ~Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan. Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri, asam, dan garam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam Bumbu Rujak yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Ayam Bumbu Rujak Resep Ayam Bumbu Rujak - Ayam memang selalu cocok diolah menjadi berbagai macam masakan. Ayam bumbu rujak menjadi hidangan yang segar, gurih, dan lezat. Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. anda dapat memasak Ayam Bumbu Rujak memakai 11 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Bumbu Rujak

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg ayam.
  2. Kamu butuh Bumbu halus.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah.
  4. Kamu perlu 5 siung bawang putih.
  5. Anda membutuhkan 3 buah kemiri.
  6. Anda membutuhkan 5 buah cabe merah besar.
  7. Sediakan 2 cm kunyit.
  8. Kamu perlu 2 cm cabe.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bumbu lain.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 jempol lengkuas, geprek.
  11. Sediakan 1 batang sereh.

Ayam bumbu rujak, satu olahan ayam tradisional nan menggiurkan yang begitu disukai orang Indonesia karena kejutan rasanya. Bumbu-bumbunya berpadu dengan serasi dan meninggalkan. Uniknya meskipun namanya ayam bumbu rujak, tapi disini Kamu tidak akan menemui bumbu kacang khas rujak. Penasaran dengan rasa ayam bumbu rujak?

Intruksi cara membuat Ayam Bumbu Rujak

  1. Cuci ayam, lumuri dangan perasan air jeruk nipis.
  2. Ulek bumbu sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus beserta lengkuas, daun salam, dan sereh. Tumis terus sampai harum.
  4. Setelah harum beri air, tambahkan garam, kaldu bubuk, gula, air asam jawa dan ayam..
  5. Masak hingga air surut dan bumbu meresap. Note: abaikan peralatan masak saya ya...ini warisan mertua😁.
  6. Ayam ini bisa dibakar biar makin ndezzz rasanya. Tapi sebenernya kaya gini juga udah enak koq...tahan lama juga kalo ngga abis bisa masuk kulkas tahan hingga 2 hari. Tinggal angetin di mejikom..

Tak perlu jauh-jauh ke Jawa Timur. Siang ini ingin makan yang pedasss dan berbumbu. Akhirnya masak ayam bumbu rujak pakai resep yang mudah. Ayam Bumbu Rujak adalah salah satu olahan ayam dengan citarasa pedas dan manis. Di beberapa tempat, ada yang dimasak dengan hanya di ungkep saja, tapi ada juga yang kemudian di.

Begitulah pembahasan Ayam Bumbu Rujak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Bumbu Rujak.

LihatTutupKomentar

ads1

close