ads2

ads3

Resep Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok)

Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok) ~Yuk langsung aja simak resep dan cara membuatnya moms. Resep Cakwe Goreng - Cakwe, jajanan yang populer sebagai cemilan ini memang lezat dan banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Penganan ini pada mulanya merupakan jajanan tradisional masyarakat Tionghoa. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok) Istilah Resep Masakan Resep Masakan Sederhana. Berikut ini adalah konversi takaran lengkap berbagai satuan seperti volume, suhu, berat, dll yang sangat bermanfaat dalam kegiatan memasak masakan sehari-hari. Download Tabel Konversi Takaran Masak Klik Disini. kamu dapat membuat Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok) memanfaatkan 16 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok)

  1. Sediakan juga 15 sdm tepung trigu protein sedang.
  2. Silahkan sobat persiapkan 200 ml susu fullcream.
  3. Sobat juga memerlukan 1 sdm baking powder.
  4. Kamu perlu 1 sdt baking soda.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  6. Sobat juga memerlukan 5 sdm minyak sayur.
  7. Kamu siapin 1 sdm minyak sayur, untuk mendiamkan adonan.
  8. Kamu siapin Bahan saus.
  9. Sediakan 3 buah cabe merah kriting.
  10. Anda butuh 1 siung bawang putih.
  11. Anda Memerlukan 1 sdm gula pasir.
  12. Kamu siapin 150 ml air.
  13. Selain itu juga tambahkan 3 sdm air perasan jeruk nipis.
  14. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  15. Kamu butuh 1 sdm saos tomat.
  16. Kamu membutuhkan 1 sdt bubuk boncabe (buat pedasnya).

Bila Bunda ingin membuat cakwe sendiri, resep cakwe ini sudah terbukti kelezatannya. Selain pasti mengembang, rasanya juga renyah dan gurih. Banyak penggemar gorengan juga suka cakwe. Selain sebagai teman makan bubur, cemilan ini juga lezat bila dimakan dengan saos asam manis.

Langkah cara membuat Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok)

  1. Campurkan susu dengan baking soda dan baking powder. Masukkan pada campuran tepung terigu dan garam. Aduk merata,dan tambahkan minyak, uleni sampai kalis. Diamkan kurang lebih satu jam..
  2. Ratakan dengan rolling pin. Bagi menjadi 2 bagian dan berikan 1 sdm minyak, di seluruh permukaan. Tutup kembali dengan plastik wrap selama kurang lebihb1 jam..
  3. Potong-potong dan tumpuk 2 potongan, lalu tekan tengahnya dengan sumpit, lakukan di ke-dua sisi, tarik memanjang..
  4. Goreng dengan minyak yang panas sampai kecoklatan..
  5. Haluskan cabai dan bawang putih, tumis sampai harum. Tambahkan air, garam, gula, bubuk cabe, saos tomat dan perasan jeruk nipis. Aduk sampai mendidih, angkat dan saring. Cakwe susu siap dihidangkan..

Resep cakwe - Makanan tradisional memang memiliki banyak sekali menu dan ternyata bisa anda buat sendiri di rumah. Rasa makanan cakwe ini memang sangat pas dengan lidah orang indonesia dan hampir semua orang suka dengan makanan ini. Ini Dia Resep Martabak Manis ANTI GAGAL Ikutin aja takaran dan cara pembuatan di video ini, saya jamin temen-temen. donat tanpa ulen tanpa mixer tanpa cetakan ! Bisa untuk Pizza, Roti, Bapau !

Begitulah pembahasan Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Cakwe tanpa Ragi (Takaran sendok).

LihatTutupKomentar

ads1

close