ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun ~Masakan Tradisional dari Madiun - Traditional Food from Madiun. Resep Nasi Pecel Madiun Khas Jawa Timur Sederhana Spesial Komplit Asli Enak. Pecel sayur atau pecel sayuran dengan bumbu pecel khas Madiun bisa dimakan langsung tanpa lontong dan nasi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Nasi Pecel Madiun yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nasi Pecel Madiun Nasi pecel Madiun, yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi #NasiONalisme. Nasi pecel madiun memang cukup terkenal hingga menjadi resep masakan nusantara. anda bisa membuat Nasi Pecel Madiun pakai 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Pecel Madiun

  1. Persiapkan 150 gram nasi.
  2. Persiapkan 1 potong ikan goreng.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 bh telur goreng.
  4. Silahkan kamu siapkan 1 bh peyek kacang tanah.
  5. Silahkan sobat siapkan Sayuran rebus (optional) :.
  6. Anda perlu 1/2 bh wortel.
  7. Anda butuh 2 lembar kubis.
  8. Anda butuh Sambal Pecel Madiun:.
  9. Silahkan kamu siapkan 100 ml air panas.
  10. Selain itu juga tambahkan 2 sdm sambal pecel.

Resep bumbu pecel khas madiun telah menjadi menu keluarga indonesia. Namun sebagai putra daerah saya ikut. Jadilan warung Nasi Pecel Madiun ini dinamakan Warung Boma Fatmawati. Jujur saja, saya tidak bisa banyak bertanya soal asal usul dan sudah berapa lama warung ini berdiri.

Langkah cara membuat Nasi Pecel Madiun

  1. Cairkan sambal pecel dengan air panas lalu aduk sampai rata. Resep sambal pecel sudah saya posting sebelumnya..
  2. Tata nasi di piring kemudian di samping-sampinya beri ikan goreng, telur goreng dan peyel kacang. Atas nasi beri sayuran dan siram dengan sambal kacamg..
  3. Nasi pecel siap siap dihidangkan..

Jika ingin mencari surganya pecel di Madiun, datang saja ke kawasan Tjokroaminoto yang memang tersohor karena deretan kedai yang menyajikan hidangan sayur. Tampil sehat , nasi pecel khas Madiun cocok untuk kamu yang ingin makan pagi tidak terlalu berat. Berbekal seporsi nasi dan pilihan beberapa sayur yang bermandikan bumbu kacang, siapapun tidak. Nasi pecel Madiun menggunakan lempeng puli sebagai pengganti rempeyek. Untuk lauknya, pembeli bisa memilih lauk sesuai yang diinginkan.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel Madiun terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel Madiun.

LihatTutupKomentar

ads1

close