ads2

ads3

Tutorial membuat Cakwe

Cakwe ~Cara Membuat Cakwe Goreng, Resep Cakwe Goreng. Resep Cakwe Goreng MEDAN ENAK. itulah gambaran rasa pada kue, begini cara membuat penganan berikut sambal yang pas terbuat dari tepung. Cakwe/Chinese crullers are so common and popular in so many Asian countries. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Cakwe yang dapat kalian jadikan wawasan.

Cakwe The description of Resep Cakwe. outiao, juga dikenal sebagai churros goreng cina, cruller cina, tongkat minyak cina, donat cina, Anda char kway / cakwe. Make light and airy Chinese you tiao with this easy fool-proof recipe (No ammonia is used). The recipe gives you nice puffy you tiao. kamu dapat membuat Cakwe mengfungsikan 18 bahan 13 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Cakwe

  1. Persiapkan Bahan Cakwe:.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt garam.
  3. Anda membutuhkan 1/4 sdt baking powder.
  4. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ragi instan.
  6. Kamu perlu 1 butir telur.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 sdt minyak goreng.
  8. Anda membutuhkan 70 ml air.
  9. Kamu membutuhkan 150 gr tepung terigu.
  10. Persiapkan Bahan Cuko Cakwe:.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 1/2 sdt garam.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 sdt asam jawa.
  13. Sobat juga memerlukan 1 buah rawit gila.
  14. Anda membutuhkan 2 sdt tepung maizena.
  15. Kamu perlu 2 siung bawang putih.
  16. Anda perlu 4 sdm gula pasir.
  17. Anda perlu 5 buah cabai merah.
  18. Selain itu juga tambahkan 300 ml air.

They are perfect to go with that bowl of Chinese congee, soymilk, or rojak. 油条 enak lainnya! 東方Project Acrylic Keychains illust. by CAKWE. Cara membuat cakwe jenis ini mirip dengan cakwe asin. Tetapi proses penggorengannya perlu lebih hati-hati, karena kandungan gula Bagaimana cara membuat cakwe manis yang lembut dan berpori?

Step by step cara membuat Cakwe

  1. Pertama siapkan bahan untk membuat cakwe. Kocok telur, lalu masukan baking powder, ragi, garam, kaldu bubuk..
  2. Setelah itu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit..
  3. Lalu masukan juga air sedikit demi sedikit sampai semua bahan tercampur rata..
  4. Jika adonan sudah tercampur rata, berikan minyak goreng lalu uleni kembali..
  5. Setelah itu simpan di tempat yg kedap udara (me: ditempat makan) simpan -/+ selama 7 - 9 jam dalam kulkas..
  6. Setelah disimpan dalam kulkas 7 - 9 jam adonan akan mengembang. Kempeskan adonan, dan giling menggunakan roll pin. Taburi sedikit terigu agar tidak lengket..
  7. Lalu potong-potong jgn terlalu ciut..
  8. Setelah itu siapkan minyak goreng, jika sudah panas goreng adonan dgn menumpuk 2 potongan dan di pelintir sedikit. Goreng sampai adonan berwarna keemasan..
  9. Jika sudah keemasan, angkat dan tiriskan. Ulangi sampai semua adonan habis. Cakwe yg sudah matang akan kopong dibagian dalamnya..
  10. Selanjutnya kita buat cuko cakwe. Haluskan semua bahan kecuali asam jawa dan tepung maizena..
  11. Jika semua bahan sudah halus, rebus. Lalu masukan air, asam jawa dan juga tepung maizena. Aduk-aduk, tunggu hingga mendidih, lalu matikan kompor..
  12. Nah sekarang tinggal kita saring cukonya agar terpisah dari biji cabai dan juga asam jawanya..
  13. Setelah itu cakwe dan cukonya pun siap dinikmati untuk cemilan sore ini! 😉.

Banyak resep dan cara membuat cakwe, seperti cara membuat cakwe sederhana, cakwe bangka, cakwe bandung Siapa yang tidak kenal cakwe. Makanan ini banyak dijual di sekolah-sekolah. Cakwe (Hanzi: 油条, hanyu pinyin: You Tiao) adalah salah satu penganan tradisional Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti hantu yang digoreng (油炸鬼, hanyu pinyin: You Zha Gui). Nama ini berhubungan erat dengan asal usul penganan yang kecil namun sarat akan nilai sejarah ini.

Begitulah pembahasan Cakwe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cakwe.

LihatTutupKomentar

ads1

close