ads2

ads3

Panduan membuat Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Rujak cingur yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Rujak cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. kamu sanggup memasak Rujak cingur memakai 16 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak cingur

  1. Kamu butuh 1 buah lontong.
  2. Anda Memerlukan 1 genggam tauge, rebus.
  3. Kamu perlu 1 ikat selada air atau sayuran hijau lain, rebus.
  4. Sediakan juga 1/2 papan tempe, goreng.
  5. Silahkan kamu siapkan 4 buah tahu cokelat.
  6. Anda Memerlukan 250 gr cingur sapi, rebus smp empuk dgr garam, kunyit, ketumbar.
  7. Anda membutuhkan sesuai selera Buah-buahan.
  8. Anda membutuhkan Bumbu:.
  9. Persiapkan 5 sdm petis udang, rebus dengan 1 gelas air biarkan susut.
  10. Selain itu juga tambahkan 5 sdm kacang tanah goreng.
  11. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm bawang goreng.
  12. Anda perlu 1/2 sdt terasi.
  13. Anda Memerlukan Pisang batu (1/4 bagian).
  14. Silahkan sobat siapkan 2 sdm air asam jawa.
  15. Kamu perlu sesuai selera Garam.
  16. Sobat juga memerlukan sesuai selera Cabai.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Step by step cara memasak Rujak cingur

  1. Potong-potong bahan, tata diatas piring. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali petis. Setelah dirasa halus, tambahkan petis aduk rata..
  3. Siram bumbu diatas bahan-bahan yang telah dipotong..
  4. Siap disajikan. Paling enak dimakan dengan kerupuk.

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close