ads2

ads3

Resep Nasi pecel versi khas ponorogo

Nasi pecel versi khas ponorogo ~Nasi Pecel Godong Jati Khas Ponorogo Sarapan Di Dalan Anyar Ponorogo. Sebenarnya di Ponorogo ada ratusan penjual nasi pecel, meski bahannya sama namun ada citra rasa yang berbeda-beda, mulai dari tingkat kepedasan sampai lauk yang melengkapinya. Begitu juga warung milik pak Katiran ini. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Nasi pecel versi khas ponorogo yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi pecel versi khas ponorogo Hampir di seluruh kota di Jawa Timur menjajakan makanan enak satu ini. Salah satu pedagang pecel daun jati yang populer di Ponorogo berada di Dukuh Jetak, Desa Mangunsuman, Kecamatan Siman Timur. Sebenarnya di Ponorogo ada ratusan penjual nasi pecel, meski bahannya sama namun ada cita rasa yang berbeda-beda, mulai dari tingkat kepedasan sampai lauk yang melengkapinya. kamu mampu membuat Nasi pecel versi khas ponorogo mengfungsikan 13 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi pecel versi khas ponorogo

  1. Persiapkan 1 ikat Daun kenikir.
  2. Persiapkan 1 mangkok Kembang Turi.
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 genggam Daun ketela karet.
  4. Anda perlu 3 lonjor Kacang panjang.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 mangkok kecil Koro.
  6. Anda butuh Trancam:.
  7. Persiapkan 1/2 buah Ketimun cacah kasar.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 genggam Capar kecambah (siangi+blanch bentar).
  9. Anda butuh 1 ikat Daun kucai kecil rajang halus.
  10. Silahkan sobat siapkan 3 lembar Daun jeruk iris halus.
  11. Kamu siapin Sambel kacang (di resep sesudah ini).
  12. Sediakan Nasi putih.
  13. Selain itu juga tambahkan Tempe goreng kepleh,rempeyek,telor.

Para penjual nasi pecel ini biasanya berjualan antara tiga sampai empat jam sehari. Kali ini Benoe akan coba varian nasi pecel dengan sambal tumpang. Konon sekarang sambal tumpang ini sudah langka tapi Benoe menemukan satu kedai yang menjajakannya di Jalan Setiabudi Madiun. Pecel sayur atau pecel sayuran dengan bumbu pecel khas Madiun bisa dimakan langsung tanpa lontong Gambar Nasi Pecel Madiun Komplit.

Intruksi cara membuat Nasi pecel versi khas ponorogo

  1. Siangi kemudian cuci bersih....rebus sampai matang/empuk(tingkat kematangan sesuaikan selera)ada yg suka kacangnya msh kriuk2 ada yg empuk... Kalo untuk sayuran daun dan bungan saya sampai empuk well done....tiriskan sambil diperas sedikit....sisihkan dl.
  2. Masukkan sambal secukupnya kemangkok tuangi air panas secukupnyasesuai selera mau encer/kental aduk rata.
  3. Untuk trancam campur semua bahan jd 1,sisihkan.
  4. Penyajian : ambil secukupnya nasi,beri sayuran secukupnya siram dengan sambal kacang tambahkan trancam paling atas lalu terakhir beri lauk sesuai selera bs telor,tempe,atau rempeyek...siap disajikan👍.

Asal kata dan daerah pecel belum diketahui secara pasti. Pecel berasal dari Ponorogo, Jawa Timur, karena sambal kacang yang digunakan dalam. Pecel Ponorogo dikenal dengan nama Pecel Tumpuk. Pecel ini sangat khas karena sambal kacangnya yang sangat kental dan lebih pedas. Kudapan dari Ponorogo yang berikutnya dan patut kamu coba adalah Sego Tahu.

Begitulah pembahasan Nasi pecel versi khas ponorogo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel versi khas ponorogo.

LihatTutupKomentar

ads1

close