ads2

ads3

Panduan membuat Tahu bakso urat

Tahu bakso urat ~Siapa tahu bisa jadi ide bisnis kuliner. Kali ini Merdeka.com akan mengajak Anda belajar cara membuat bakso urat. Bakso urat biasanya memiliki tekstur kasar dengan serat yang bertonjolan saat diiris. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar Tahu bakso urat yang dapat sobat jadikan contoh.

Tahu bakso urat Resep dan Cara Membuat Bakso Urat yang Mak Yussss. Resep membuat bakso urat,daging sapi merupakan sebuah sajian yang boleh dibilang mak yusss dalam berbagai sajian masakan. Dalam hal ini bakso sapi aja sudah enak apalagi ditambah dengan urat sapi, jadi lengkap deh rasa sapinya dan yang pasti nggak akan menoleh kanan dan kiri looo. kamu bisa membuat Tahu bakso urat memanfaatkan 12 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu bakso urat

  1. Kamu siapin 300 gr bakso urat/bakso ayam (beli yang sudah jadi).
  2. Kamu butuh sesuai selera Bawang goreng.
  3. Sediakan juga Irisan seledri.
  4. Anda butuh 2 batang Daun bawang, potong 1,5 cm.
  5. Sobat juga memerlukan Garam, gula, kaldu bubuk.
  6. Kamu perlu 1,5 liter air.
  7. Kamu butuh 15 butir cabe rawit.
  8. Sediakan juga Bumbu halus.
  9. Anda butuh 8 siung bawang putih.
  10. Siapkan juga 1 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 3 butir kemiri.
  12. Siapkan juga 1 sdt merica butiran.

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup. Mie bakso refers to bakso served with yellow noodles and rice vermicelli, while bakso kuah refers to bakso soup served without noodles.

Intruksi cara membuat Tahu bakso urat

  1. Panaskan air 1,5 liter, biarkan sampai mendidih.
  2. Sebelum dihaluskan, goreng terlebih dahulu bumbu, goreng sampai agak kecoklatan. Angkat dan haluskan.
  3. Masukkan bumbu halus kedalam air mendidih.
  4. Masukkan bakso, tahu bakso kedalam kuah. Biarkan mendidih sampai bakso mengambang..
  5. Setelah dirasa cukup matang, masukkan daun bawang, cabe rawit, garam, gula dan kaldu bubuk. Taburkan sedikit bawang goreng. Aduk sebentar dan matikan kompor. Siap dihidangkan dengan taburan seledri, bawang goreng kecap dan saus 👌.

Resep Bakso Urat Kuah Kembang Tahu, bakso urat merupakan salah satu kreasi bakso sapi yang memiliki tekstur lebih kasar sekaligus lebih gurih. Dibanding bakso sapi yang halus dan mulus, banyak orang lebih memilih bakso urat karena rasanya yang lebih enak dan lebih terasa dagingnya. Bakso merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang. Bakso urat ayam ini bisa langsung dimakan atau diolah lagi dengan digoreng, dimasak dimasak asam manis, atau dibuatkan kuah baksonya. Demikianlah kreasi resep bakso urat daging sapi dan ayam spesial yang lezat untuk sajian spesial di rumah, semoga bermanfaat ya.

Begitulah pembahasan Tahu bakso urat terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu bakso urat.

LihatTutupKomentar

ads1

close