ads2

ads3

Resep Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus

Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus ~Lihat juga resep Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus enak lainnya! Ini es dulu sering banget beli pas sd. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar berkaitan dengan Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus Sederhana kok, cara membuat mirip dengan resep agar-agar. Hanya saja memang ada beberapa penambahan agar bisa menjadi pelangi cantik. Cara Membuat Es Gabus Pelangi: Masukkan tepung hun kwee, gula pasir, garam, dan santan ke dalam panci. kamu sanggup memasak Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus manfaatkan 7 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus

  1. Kamu butuh 1 bungkus tepung hun kwee (putih).
  2. Anda perlu 10 sdm gula pasir.
  3. Silahkan sobat siapkan 65 ml santan instan.
  4. Anda Memerlukan 500 ml air putih.
  5. Anda butuh Sejumput garam.
  6. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Pewarna makanan.
  7. Anda butuh 40 gr SKM (susu kental manis).

Bagi adonan menjadi tiga bagian, teteskan pewarna pada masing-masing adonan, misalnya merah, kuning, dan hijau. Untuk adonan warna merah, masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup. Coba bikin es gabus yuk buat nostalgia jajanan es jadul, kita buat aja Es Gabus Pelangi yang menarik hati. Kalau dulu jaman SD masih ingat suka banget jajan es ini selain es lilin, mambo dan es potong.

Intruksi cara membuat Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus

  1. Campurkan semua bahan dalam kuali..
  2. Masak dalam api sedang, aduk terus sampai mengental..
  3. Jika sudah mengental masukan ke loyang..
  4. Saat adonan sudah set, potong dengan ketebalan sesuai selera, masukan freezer..
  5. Es Hun Kwee siap disajikan..

Es gabus ini beda dari es yang lain dengan karakternya yang tidak lumer-mencair namun harus dikunyah untuk menikmatinya. Salah satunya adalah es gabus pelangi. Yuk, kita bernostalgia masa kecil dengan membuat es gabus pelangi saat santai di rumah. Bagi adonan menjadi tiga bagian, teteskan pewarna pada masing-masing adonan, misalnya merah, kuning, dan hijau. Untuk adonan warna merah, masak dengan menggunakan api kecil sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup.

Begitulah pembahasan Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Hun Kwee a.k.a Es Gabus.

LihatTutupKomentar

ads1

close