ads2

ads3

Resep Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM

Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM ~Cung,,,, cung siapa yang suka mkn Bubur Ayam beras merah,,,,, yu intip resepnya buat sarapan hari sabtu Ratih Jati. Sudah masuk ke tekstur dan komposisi selanjutnya. Yaitu sedikit berserabut dan menambahkan protein hewani yaitu daging ayam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM yang dapat kamu jadikan contoh.

Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM Selain itu, jenis beras ini juga tak. Cara Membuat Bubur Beras Merah dengan Ayam, Kimchi, dan Jamur. Bubur, bisa digunakan untuk segala hidangan. anda sanggup membuat Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM memakai 14 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM

  1. Persiapkan 2 potong Ayam dada.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 gelas Beras merah.
  3. Silahkan kamu siapkan 2000 ml Air.
  4. Anda membutuhkan 2 sdt Kunyik bubuk.
  5. Sobat juga memerlukan 1 butir Kemiri.
  6. Kamu membutuhkan 5 siung Bawang merah.
  7. Kamu butuh 3 siung Bawang putih.
  8. Kamu butuh 4 lembar daun salam.
  9. Kamu perlu I batang sereh.
  10. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ketumbar.
  11. Selain itu juga tambahkan Garam.
  12. Persiapkan Kaldu jamur.
  13. Anda butuh Daun bawang (iris untuk toping).
  14. Kamu membutuhkan 4 lembar daun jeruk.

Umumnya bubur dibuat dengan menggunakan beras putih, namun jika Anda ingin menggunakan beras merah, maka Anda bisa mencobanya dengan mengikuti panduan resep yang akan kami berikan dikesempatan ini. Hidangan bubur beras merah Seperti tipikal bubur ala Chinese lainnya, aneka bubur di Bubur Cap Tiger juga memiliki tekstur yang halus dan sedikit encer. Ini berbeda dengan jenis bubur Indonesia pada umumnya yang memiliki tekstur sedikit kasar, kental sehingga harus 'disiram' dengan bumbu opor kuning. Lihat juga resep Bubur Ayam Beras Merah *ala Saya 😁 enak lainnya!

Langkah cara membuat Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM

  1. Cara membuat bubur - Masak beras merah dengan air 2000ml dan masukan 2 lembar daun salam.. sereh dan daun jeruk.. aduk hingga menjadi bubur.. tambahkan kaldu jamur dan garam. Masak -+ 35 menit..
  2. Cara membuat kuah - haluskan bawang putih, merah, kemiri, ketumbar,kunyit.. lalu goreng boleh dengan minyak kelapa sedikit saja.. saya gak pakai sama sekali.. saya sangrai dan setelah itu masukan air dan ayam.. tambahkan 2 lembar daun jeruk.. daun salam.. kaldu jamur dan garam.. biarkan ayam matang dikuah bubur.. agar kaldu keluar. Masak sampai mendidih..
  3. Setelah bubur dan kuah matang.. siap disantap. Disajikan dengan irisan daun bawang.. boleh juga pakai seledri dan kacang.. dan sambal.. sambal cabainya hanya direbus saja lalu diulek.. tanpa bumbu apapun / tawar...

Bubur ayam menjadi salah satu menu sarapan favorit banyak orang di Indonesia. Bukan saja karena mengenyangkan akan tetapi bubur ayam juga memiliki rasa yang lezat dan tetap bergizi. Saking populernya kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan penjual bubur ayam di pagi hari baik di pasar, kantin, maupun sepanjang jalan. Resep Bubur Ayam - Bubur ayam adalah salah satu makanan yang sangat cocok untuk di santap sebagai menu sarapan, selain itu makanan ini juga biasa di konsumsi oleh bayi ataupun mereka yang sedang sakit. Jadi bubur ayam ini memiliki rasa yang enak, apalagi jika kuahnya memiliki rasa kaldu ayam yang sangat menonjol dan di lengkapi dengan suwiran ayam dan telor.

Begitulah pembahasan Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Ayam Beras Merah #DIET #DEBM.

LihatTutupKomentar

ads1

close