ads2

ads3

Panduan memasak Sup Ayam Kembang Tahu

Sup Ayam Kembang Tahu ~ Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Sup Ayam Kembang Tahu yang bisa Anda jadikan contoh.

Sup Ayam Kembang Tahu kamu bisa membuat Sup Ayam Kembang Tahu pakai 14 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Kamu perlu 400 gram ayam, potong-potong kecil.
  2. Sediakan juga 1 buah wortel.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 buah jamur kancing, potong-potong.
  4. Anda perlu 2 lembar kembang tahu, rendam sampai lunak.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 batang daun bawang.
  6. Kamu butuh 7 butir bakso, kerat silang.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih kating ukuran besar, haluskan.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt lada butir, haluskan.
  9. Kamu membutuhkan 1/4 buah bawang bombay, iris.
  10. Kamu siapin 2 sdt garam.
  11. Selain itu juga tambahkan 1 sdt gula pasir.
  12. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Sediakan juga 2 batang seledri.
  14. Anda perlu Air.

Step by step cara membuat Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Kaldu: didihkan air, masukkan potongan ayam, aduk-aduk sebentar (sekitar 2-3 menit) supaya kotoran luruh. Buang air rebusan, ganti dengan air baru, tambahkan seledri. Rebus ayam selama 15-20 menit. Tempatkan spatula kayu di atas panci supaya air tidak meluap.
  2. Tumis bawang putih dan lada sampai harum, masukkan irisan bawang bombay, teruskan menumis. Masukkan bumbu ke dalam rebusan ayam/kaldu.
  3. Didihkan kembali air kaldu, masukkan potongan wortel, tunggu beberapa saat, lalu masukkan jamur kancing dan bakso. Bubuhkan garam, gula, dan kaldu jamur. Masukkan kembang tahu dan daun bawang. Koreksi rasa, angkat, sajikan.

Begitulah pembahasan Sup Ayam Kembang Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Ayam Kembang Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close