ads2

ads3

Panduan memasak Sup Ayam Kembang Tahu

Sup Ayam Kembang Tahu ~Sup yg satu ini disamping rasanya yg enak.seger dan gurih.bahan dan cara membuatnya jg sangat mudah. Resep sup ayam kembang tahu ini bisa menjadi referensi untuk anda ketika memilih menu makanan untuk keluarga. Cara Menyiapkan Bahan dan Membuat Bumbu Sup Ayam Kembang Tahu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Sup Ayam Kembang Tahu yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sup Ayam Kembang Tahu Seperti namanya, sayur Sup Ayam Kembang Tahu ini selain menggunakan ayam juga menggunakan kembang tahu atau kulit tahu sebagai bahan dasarnya. Ngomongin soal kulit tahu, sebetulnya darimana sih asalnya? Kulit tahu dihasilkan dari endapan hasil merebus kedelai. anda sanggup memasak Sup Ayam Kembang Tahu mengfungsikan 14 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Kamu perlu 1 ekor ayam kampung.
  2. Anda membutuhkan 1 bh wortel.
  3. Kamu butuh 2 bh Tahu cina / tahu kain.
  4. Kamu siapin 1 lbr kembang tahu SELERA.
  5. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan juga 2 lt air.
  7. Kamu butuh 3 sdm saus tiram.
  8. Kamu butuh 3 sdm kecap asin.
  9. Siapkan juga 1 sdt garam.
  10. Anda Memerlukan 1/2 sdt gula.
  11. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt lada halus.
  12. Siapkan juga 3 sdm minyak goreng utk menumis bawang putih.
  13. Sediakan 2 sdm minyak wijen.
  14. Kamu siapin sesuai selera Tambahan bawang goreng, daun bawang.

Sup Tim Ayam Kembang Tahu. ayam kampung / ayam potong, cuci bersih, air matang, bawang putih, iris tipis, jahe, kupas dan geprek, Kembang tahu potong kotak atau menjadi beberapa bagian, Merica, garam, penyedap, Minyak wijen. Koreksi rasanya, terakhir masukkan daun bawang dan daun seledri, taburi bawang goreng. Resep Sop Kembang Tahu Pas Banget Dimasak di Musim Hujan Sedang musim hujan pasti ingin makan yang hangat-hangat. Bola ayam, campur ayam, putih telur, air es, garam, merica bubuk, dan gula pasir.

Intruksi cara memasak Sup Ayam Kembang Tahu

  1. Cuci dan bersihkan ayam, kemudian rebus ayam di panci dengan air sebanyak 2 lt selama 10 - 15 menit dengan api besar. Setelah itu matikan kompor dan tiriskan ayam, setelah dingin suwir - suwir ayam, jangan terlalu tipis tapi sedang saja. Kaki dan kepala gak usah disuwir ya...
  2. Ditempat terpisah, rendam 1 lbr kembang tahu dengan air hangat, sampai kembang tahu lemas. Setelah lemas potong - potong kembang tahu bentuk persegi panjang kurang lebih 1 - 2 ruas jari, lalu sisihkan..
  3. Potong 2 bh tahu cina berbentuk dadu, lalu goreng setengah matang, dengan api sedang, jangan sampai tahu kering, lalu sisihkan..
  4. Potong 1 batang wortel miring tipis tipis, kemudian rajang bawang putih.
  5. Tumis bawang putih dgn 3 sdm minyak goreng sampai harum, kemudian masukkan suwiran ayam aduk rata, kemudian masukkan tahu yg sudah digoreng tadi, aduk rata kembali, kecilkan api kemudian masukkan saus tiram, kecap asin, garam, gula, lada dan minyak wijen kemudia aduk sampai semua tercampur rata..
  6. Pindahkan dari wajan, masukkan ke panci yg berisi kuah kaldu ayam tadi, kemudian masukkan wortel dan kembang tahunya, kemudian besarkan api menjadi sedang, tunggu sampai mendidih, test rasa, kemudian matikan..
  7. Sajikan dimangkok dengan irisan daun bawang dan bawang goreng, sesuai selera.. Haruuumm.. siap dinikmati...

Kaldu ayam kampung bisa dibuat beragam sup yang bervariasi, resep kali ini cukup menambahkan kembang tahu saja ditambah dengan ayam kampungnya sendiri tentunya. Yuk masak mak … JAKARTA, iNews.id - Sup kembang tahu merupakan makanan yang sangat nikmat disantap ketika hawa dingin menyergap. Rasa gurih dan segarnya kuah akan memanjakan lidah siapa pun yang mencobanya. Sehingga Crystal dan Chef Kongs membuat sup ayam kembang tahu yang lezat. Ciri Ayam Aduan Super yang Mempunyai Pukulan Mati - Dalam memelihara dan merawat ayam aduan tidak terlepas dari pemilihan calon jawara, ka.

Begitulah pembahasan Sup Ayam Kembang Tahu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sup Ayam Kembang Tahu.

LihatTutupKomentar

ads1

close